Apakah Kepribadianmu?

Tadi pagi aku melihat teman-temanku mengerubungi sesuatu. Aku berjalan ke arah mereka. Aku heran kok mereka bisa antusias baca buku. Tumben. Ternyata mereka baca buku tentang ramalan kepribadian. Ya ampyuuuuun! Apalagi mereka membaca halaman yang mengenai sidik jari, sambil mencocokkan sidik jari mereka dengan gambar yang ada di buku. Aku sih nggak percaya ama gituan. Kan kepribadian bisa diubah.

Aku jadi ingat dengan Sybil Isabel Dorchett. Itu lho, orang yang punya enam belas kepribadian. Bahkan berita yang terakhir kudengar katanya ada sekitar dua puluhan (waduh, banyak banget tuh). Nah, itu kan badannya itu cuma satu, tapi kepribadiannya banyak. Kalau pakai teori sidik jari itu, gimana ya? Kan sidik jarinya itu-itu juga.

Kamu tahu nggak kenapa aku diam saja waktu melihat mereka? Karena di tangan kananku ada komik Detective Conan No. 39 yang baru kupinjam dari A Liong. (Weleh-weleh ni anak malah baca komik). Ya udah, aku terusin aja bacanya.

Wow! Mereka tetap membaca buku itu sampai matahari menunjukkan teriknya. Kali ini mereka membaca bab tentang shio. Rupanya shio babi. Sepertinya sedang membacakan untuk Farol. Tambah aneh lagi, memangnya orang-orang yang lahir pada tahun yang sama, kepribadiannya juga sama? “Shio Babi. Biasanya orang ini suka makan. Namun tidak semua makanan itu disukainya. Hanya makanan yang enak saja”, kata Cindy. Teman-temanku berteriak sambil mengejek, “Farol banget, tuh…”.

Rupanya aku yang dari tadi serius mendengarkan mereka ternyata sedang diperhatikan oleh Puteri. Ia berujar, “Itu shionya Latansa, ya?”. Waduh, anak ini kok tahu sih. Hehe. Aku hanya tersenyum kecil. Nah lho, memangnya aku kayak gitu apa?

Allah juga menyebut bahwa orang yang percaya pada ramalan berarti dia telah syirik:

Barangsiapa membatalkan maksud keperluannya karena ramalan mujur-sial maka dia telah syirik kepada Allah. Para sahabat bertanya, “Apakah penebusannya, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Ucapkanlah: “Ya Allah, tiada kebaikan kecuali kebaikanMu, dan tiada kesialan kecuali yang Engkau timpakan dan tidak ada Tuhan kecuali Engkau.” (HR. Ahmad)

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

