Monthly Archives: January 2009

Siapakah?

Siapakah orang yang sombong?
Orang yang sombong adalah orang yang diberi penghidupan tapi tidak mau sujud pada yang menjadikan kehidupan itu, ialah Allah Rabbul Alaamin, Tuhan sekalian alam. Maka bertasbihlah segala apa yang ada di bumi dan langit pada Tuhannya kecuali jin dan manusia yang
sombong diri.

Siapakah orang yang telah mati hatinya?
Orang yang telah mati hatinya adalah orang yang diberi petunjuk
melalui ayat-ayat Al-Quran, hadis dan cerita-cerita kebaikan, namun merasa tidak ada apa-apa kesan dalam jiwanya untuk bertaubat.

Siapakah orang yang kuat?
Orang yang kuat adalah orang yang dapat menahan kemarahannya
ketika dia di dalam kemarahan.

Siapakah orang yang lemah?
Orang yang lemah adalah orang yang melihat kemaksiatan di depan matanya tidak sedikit pun ada kebencian di dalam hatinya akan kemungkaran itu.

Siapakah orang yang bakhil?
Orang yang bakhil adalah orang yang berat lidahnya untuk
membaca sholawat ke atas junjungan Rasulullah s.a.w.

Siapakah orang yang buta?
Orang yang buta adalah orang yang tidak mau membaca dan meneliti kebesaran al-Quran dan tidak mahu mengambil pelajaran daripadanya.

Siapakah orang yang tuli?
Orang yang tuli adalah orang yang diberi nasihat dan pengajaran
yang baik namun tidak diindahkannya.

Siapakah orang yang manis senyumannya?
Orang yang mempunyai senyuman yang manis adalah orang yang ditimpa musibah lalu dia berkata, “Inna lillahi wainna illahi rajiuun”. Lalu sambil berkata, “Ya Rabbi aku ridho dengan ketentuan-Mu ini”.

Siapakah orang yang menangis air mata mutiara?
Orang yang menangis air mata mutiara adalah orang-orang yang sedang bersendiri lalu mengingat akan kebesaran Tuhan dan menyesal akan dosa-dosanya lalu mengalir air matanya.

Siapakah orang yang kaya?
Orang yang kaya adalah orang yang bersyukur dengan apa yang
ada dan tidak lupa akan kenikmatan dunia yang sementara ini.

Siapakah orang yang miskin?
Orang yang miskin adalah orang yang tidak puas dengan nikmat
yang ada sentiasa menumpuk-numpukan harta.

Siapakah orang yang pandai?
Orang yang pandai adalah orang yang bersiap-sedia untuk hari
Kematiannya. Karena dunia ini berusia pendek sedang akhirat kekal abadi.

Siapakah orang yang bodoh?
Orang yang bodoh adalah orang yang berusaha sekuat tenaga
untuk dunianya sedangkan akhiratnya diabaikan.

Siapakah orang yang maju dalam hidupnya?
Orang yang maju dalam hidupnya adalah orang-orang yang sentiasa meningkatkan ilmu agamanya.

Siapakah orang yang mundur hidupnya?
Orang yang mundur hidupnya adalah orang yang tidak
mempedulikan akan halal dan haramnya sesuatu perkara itu.

Siapakah orang yang rugi?
Orang yang rugi adalah orang yang sudah sampai usia pertengahan namun masih berat untuk melakukan ibadat dan amal-amal kebaikan.

Siapakah orang yang selalu ditipu?
Orang yang selalu ditipu adalah orang muda yang yang menyangka bahwa kematian itu berlaku hanya pada orang tua.

Siapakah orang yang paling cantik?
Orang yang paling cantik adalah orang yang mempunyai akhlak yang baik.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang paling luas?
Orang yang mempunyai rumah yang paling luas adalah orang yang
mati membawa amal-amal kebaikan dimana kuburnya akan
diperluaskan sejauh mata memandang.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang paling sempit?
Orang yang mempuanyai rumah yang paling sempit adalah orang
yang mati tidak membawa amal-amal kebaikan lalu kuburnya
menghimpitnya.

Siapakah orang yang mempunyai akal?
Orang yang mempunyai akal adalah orang-orang yang menghuni syurga kelak kerana telah menggunakan akal sewaktu di dunia iuntuk menghindari seksa neraka.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Bisa Baca Tidak?

Berita lama sekali. Hanya untuk kesenangan. (Mgnieukt kjiaan Cmabrigde Uinervtisy sseaipa upn basi mmbcanaya waalu hruufyna brterbaur kraena oatk ktia tiadk mngjea hruuf stau-prestau tpai mmebcaa preaktaan sceara mnyeulruh asalakn hruuf peratma jgua ynag trakehir bareda diteamptyna) :- fi yuo cna raed tihs, yuo hvae a sgtrane mnid too. Cna yuo raed tihs? i cdnuolt blveiee taht I cluod aulaclty uesdnatnrd waht I was rdanieg. The phaonmneal pweor of the hmuan mnid, aoccdrnig to a rscheearch at Cmabrigde Uinervtisy, it dseno’t mtaetr in waht oerdr the ltteres in a wrod are, the olny iproamtnt tihng is taht the frsit and lsat ltteer be in the rghit pclae. The rset can be a taotl mses and you can sitll raed it whotuit a pboerlm. Tihs is bcuseae the huamn mnid deos not raed ervey lteter by istlef, but the wrod as a wlohe. Azanmig huh? yaeh and I awlyas tghuhot slpeling was ipmorantt!

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Tutup Auratmu

Cerita teman:

Masa pas gw ama temen2 gw pgn nge band kan ada 3 anak sekolah dan ada salah satu diantara mereka pakaianya minim jd digodain ama anak smp yg lbh dr 10 ,kita cuma bs ngeliat doang dr mereka karena kalah jumlah ma dolibel.

Yoi lebih dr 10 orang ngerebutin dia.kirain gw ama tmn2 anak satipat yg d godain itu pgn di ‘grepe’2 karena d kepung sendirian untung nya itu ndak terjadi,tadinya itu pgn gw poto bwt materi snap shoot minggu dpn tapi karena hp yg ada kamera nya di pegang ama Ikzir dan Apser yg lg pergi ,jd gak bs dah

knp km harus pake krudung?
1.mentaati perintah ALLAH SWT
2.menutup aurat(sebab…dengan terbuka’a aurat bisa menimbulkan sahwat’a para lelaki)
3.untuk menumbuhkan karismatik wanita
4.sebagai tanda syukur kepada ALLAH SWT sang maha pencipta, bersyukur atas apa? bersyukur atas nikmat yang telah IA berikan,…bersyukur atas rizki yg telah IA berikan…dan maaaaaaaasih banyak lg hal2 yang patut kita syukuri. “fabi ayyi aalaairabbikumaa tukadzibaan” ini adalah ayat dr surat arrahman yg mana ayat ini slalu di ulang dan terus di ulang didalam surat ini, yaa silahkan lw baca sndri.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Ada apa dengan namaku? (bag.2)

Mungkin Kamu : nama asli latanza siapa ya?
Latansa I. D. E. : sama kayak yang di situ
Mungkin Kamu : latansaide?
Latansa I. D. E. : iya

Mungkin Kamu : nama lengkapmu siapa ya?
Latansa I. D. E. : sama kayak yang di situ
Mungkin Kamu : latansa?
Latansa I. D. E. : iya

Maaf Buat Semua : latansa nama asli bukan?
Latansa I. D. E. : iya
Maaf Buat Semua : (jangan lupa?
Latansa I. D. E. : iya
Maaf Buat Semua : udah baca bukunya?
Maaf Buat Semua : karya ‘aid el qardni
Latansa I. D. E. : belum
Maaf Buat Semua : bagus bukunya
Maaf Buat Semua : dapet nama itu dari mana?
Latansa I. D. E. : al-qur’an
Azzam El Fata : surat apa?
Latansa I. D. E.: Al-Qashash
Azzam El Fata : ayat nya?
Latansa I. D. E. : 77

Santri : ismuki misli ismi ma’hadi.. hehehe…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Lagi-lagi Bahas Ini

Baca aja deh :

Orang Aneh : pernah merokok gak?
Latansa I. D. E. : nggak
Orang Aneh : wah payah, anak SD aja udah berani
Latansa I. D. E. : weleeeeeeh
Orang Aneh : kayak teman aku tu, si Cupu itu, laki2 tapi gak pernah merokok
Orang Aneh : cemen
Latansa I. D. E. : bukan cemen
Orang Aneh : abisnya apa
Latansa I. D. E. : dilarang merokok
Orang Aneh : siapa yang larang
Orang Aneh : emang keluarga dia cemen semua, dari kakek ampe ke dia gak ada yang ngerokok
Latansa I. D. E. : enak aja cemen
Orang Aneh : iya lah
Latansa I. D. E. : 25 penyakit ada dalam khamr
Latansa I. D. E. : khamr diharamkan
Orang Aneh : rokok bukan khamr
Latansa I. D. E. : 15 penyakit ada dalam daging khinzir, diharamkan
Orang Aneh : kenapa kiyai di jawa pada ngerokok?
Latansa I. D. E. : 4000 zat kimia beracun ada pada sebatang rokok
Orang Aneh : sebagian besar habib juga ngerokok
Latansa I. D. E. : patutnya rokok diapakan?
Orang Aneh : ya patutnya dihisap lah masa dimakan
Latansa I. D. E. : mohon ini direnungkan tenang-tenang
Latansa I. D. E. : karena pada zaman rasulullah dulu, sudah ada alkohol, babi, tapi belum ada rokok
Orang Aneh : jadi gimana pandangan kamu ttg orang yang merokok
Latansa I. D. E. : nggak mandang
Orang Aneh : baik apa nggak
Latansa I. D. E. : cuma ngeliat
Latansa I. D. E. : kurang baik
Orang Aneh : aku sih mau brenti tapi susah
Latansa I. D. E. : dicoba aja

DASAR ORANG ANEH

Leave a comment

Filed under Uncategorized

MASIH BERHARAPKAH KITA TERHADAP OBAMA? (BAHASA INDONESIA)

Barrack nama pertama Obama adalah nama Yahudi yang berasal dari ayat “Baruch”. Kebanyakan ahli ibadah Yahudi menggunakan nama “Baruch”sebagai nama pertama mereka. Bekas perdana menteri Israel yaitu Ehud Barak juga mengambil nama “Baruch”. Nama kedua Obama juga hampir sama dengan “Ahabah”. Bent Ahabah adalah nama untuk synagogue (satu upacara multilation untuk bayi-bayi Yahudi).

Ketika berusia 10 tahun, Obama pernah ke sekolah sosialis Yahudi atau disebut “Kibbutz”. Obama menyatakan bahwa dia hanya menggunakan toilet sekolah itu pada waktu itu. Namun ada saksi lain menyatakan bahawa Obama telah menghadiri kelas selama tiga jam di sekolah tersebut.

Obama mendapat sejumlah 77% suara dari pemilih Yahudi. Berbanding John Kerry yang hanya mendapat 74% suara dari pemilih Yahudi pada 2004. Pada tahun 2000, Al Gore paling banyak mendapat suara dari pemilih Yahudi yaitu sejumlah 79%. Obama mendapat banyak suara dari pemilih Yahudi di Connecticut dan Massachusetts . Di Connecticut, 61% Yahudi mendukung Obama. Yahudi mulai suka pada Obama karena banyak kenyataan Obama secara terbuka mendukung rezim Israel .

“My view is that the United States’ special relationship with Israel obligates us to be helpful to them in the search for credible partners with whom they can make peace, while also supporting Israel in defending itself against enemies sworn to its destruction” kata Obama pada Haaretz pada 15 Februari 2007.

Banyak orang bergembira melihat Barrack Obama menang Presiden Amerika Serikat. Seolah Barrack Obama adalah Presiden Dunia yang baru. Banyak yang tidak sadar bahwa rekor peperangan yang dibuat oleh Demokrat lebih banyak dari Republikan. Namun ada juga yang menyebut bahwa tidak ada bedanya antara Bush dan Obama. Cuma mungkin yang baru ini adalah “Bush Kulit Hitam”. Benarkah begitu?

Pada November 2008, Rahm Emanuel (seorang Yahudi, anak seorang Israel ) baru saja ditawarkan jabatan oleh Obama menjadi White House Chief Of Staff. Dan lebih mengagetkan lagi bila mentor Obama sendiri yaitu Abner Mikva menyatakan “Obama will be the first Jewish President Of USA ” dalam Jerusalem Post pada 5 November 2008 .

“Our job is to rebuild the road to real peace and lasting security throughout the region. Our job is to do more than lay out another road map. That effort begins with a clear and strong commitment to the security of Israel : Our strongest ally in the region and its only established democracy. That will always be my starting point.” ucap Obama ketika bicara kepada American Israel Public Affairs Committee (AIPAC) di Chicago pada 2 Maret 2007.

Nampaknya jika Bush dianggap kejam dan keras terhadap dunia Islam, apa kurangnya dengan Obama? Obama mungkin halus dan “makan dalam”. Musuh yang “silent killer” lebih bahaya dari musuh yang nampak secara nyata. Presiden Amerika tetap Presiden Amerika, mereka datang dari asal yang sama.

Berhati-hatilah kita…

Benar gak ya?

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Waktu

Berapa waktu dalam Satu TAHUN ?

12 Bulan
52 Minggu
365 Hari
8.760 Jam
525.600 Menit
31.536.000 Detik

Rata-rata manusia meninggal dunia di usia = 65 th, Tetapi kita berdoa agar Allah memanjangkan umur dalam Taat kepada Allah, Panjang Umur, Panjang pula Ibadah kita… Amin Ya Raab!!!.

Usia baligh umur seseorang adalah bagi Laki-laki Baligh = 15 tahun – Wanita Baligh = 12 tahun
“Baligh: Start untuk seseorang di perhitungkan amal baik atau buruknya selama hidup di dunia” (ibarat argo meter taksi, maka mulai jalan). Maka Usia Yang tersisa untuk kita beribadah kepada Allah kita pukul rata dengan rumus:

MATI – BALIGH = sisa USIA……………..65-15 = 50 tahun

50 tahun umur kita digunakan untuk apa?
12 jam siang hari
12 jam malam hari
24 jam satu hari satu malam

Mari kita tela’ah bersama………!
Waktu kita tidur = 8 jam/hari
Dalam 50 tahun waktu yang habis dipakai tidur 18.250 hari x 8 jam= 146.000 jam=16 tahun 7 bulan……
di bulatkan jadi 17 tahun

Waktu aktivitas kita di siang hari = 12 jam
Dalam 50 tahun waktu yang habis dipakai aktivitas:18.250 hari x12 jam=219.000 jam=25 tahun
Aktivitas disiang hari: Ada yang bekerja, ada yang belajar atau mengajar, ada yang sekolah atau kuliah, dll.

Waktu aktivitas santai atau rilexsasi = 4 jam
Dalam 50 tahun waktu yang dipakai rileksasi 18.250 hari x 4 jam= 73.000 jam = 8 tahun
Realisasi rileksasi: biasanya nonton tv sambil minum kopi, ngerumpi, dll.

17 tahun + 25 tahun + 8 tahun = 50 tahun
Tidur……Ngelembur…Nganggur
Lalu kapan Ibadahnya?
Padahal manusia diciptakan-Nya tiada lain dan tiada bukan untuk semua dan segalanya hanyalah beribadah kepada Allah. karena satu hal yang pasti kita akan kembali ke alam hakiki. sholat amalan yang dihisab paling pertama, sholat jalan untuk membuka pintu syurga………

Berapa sholat kita dalam 50 tahun?
1x sholat = 10 menit …..5x sholat = 1 jam
Dalam waktu 50 tahun waktu yang terpakai sholat = 18250 hari x I jam =18250 jam = hanya 2 tahun

Solusi: Tiada kata terlambat walaupun waktu bergulir cepat, isilah dengan sesuatu apa yang
bermanfaat Ingat Akhirat !!

Kubur setiap hari menyeru manusia sebanyak lima kali:
1. Aku rumah yang terpencil, maka kamu akan senang dengan selalu membaca Al-Quran.
2. Aku rumah yang gelap, maka terangilah aku dengan selalu sholat malam.
3. Aku rumah penuh dengan tanah dan debu, maka bawalah amal soleh yang menjadi hamparan.
4. Aku rumah ular berbisa, maka bawalah amalan Basmallah sebagai penawar.
5. Aku rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, maka banyaklah bacaan “Laa ilahaillallah,
Muhammadar Rasulullah”, supaya kamu dapat jawaban kepadanya.

JANGAN MENGHARAP KITA MENDAPAT SYURGA ALLAH
HANYA DENGAN IBADAH KITA…. Tapi MENGHARAPLAH RAHMAT DAN KASIH SAYANG ALLAH SWT.AGAR KITA SELAMAT DUNIA DAN AKHERAT.

Leave a comment

Filed under Uncategorized