Ujian Nasional Tinggal Tiga Hari Lagi

Saya bangun dengan masih terkantuk-kantuk. Jalan ke kamar mandi terus shalat. Aduh, shalatnya juga nggak konsen nih. Habis shalat, dilanjutkan dengan berselancar. Anak ini mikir apa sih? Udah tahu mau ujian, sempat-sempatnya main ke sini. Habis jawab komentar-komentar teman-teman sekolah yang sering kali nggak nyambung sama yang dikomentari. Bayangin aja, masa’ ada yang ngasih gini, “Latansa, soal IPA yang kemarin dikasih Pak Guru kirim ke gua. Udah dikirimin kan?”. Padahal kan saya udah bikin dengan judul ‘Khusus untuk Mhele, Vhii, dan Arie’. Soalnya mereka tuh nyampah (maaf ya) di postingan saya sebelumnya. Mereka malah ngobrolin tentang saya di situ. Aya-aya wae. Jadi teringat nasehat sahabatku, “Ladenin aja, yang penting mereka senang.”

Selain itu saya juga main pet society, mengais rezeki dari hewan teman-teman yang kugaruk-garuk. Main perang band juga sih. Ssst, makin nggak nyambung aja sama judul. Ya, ceritanya tuh gini, bapak saya lewat sambil mergokin putrinya yang lagi nge-net. “Belajar! Jangan main aja!”. O iya, bentar lagi kan ujian (duh, kok baru sadar). Terus terang, saya termasuk orang yang malas belajar. Doain ya, supaya rajin belajar. Teman-temanku juga bingung soal TO Mtk-ku yang salah satu nomor itu. Yang salah sebenarnya kuncinya, bukan saya. Jadi kalau dipikir-pikir betul semua. Alhamdulillah, kali ini saya hoki. Bikin ribut aja teman-teman, mereka nanya, “Kok, lu bisa segitu sih nilainya?”. Yeee, saya juga gak tahu, yang penting saya jujur, nggak nyontek dan nggak pakai kalkulator. Saya bilang aja kalau saya itu belajar. Lantas ada yang langsung menjawab, “Emangnya lu belajar? Bukannya tiap hari kerjaan lu tuh online? Chatting mulu.” Sebenarnya saya jarang chatting kok! Beneran deh, itu cuma on doang. Kalau nggak ada yang nyapa ya… saya males nyapa orang. Paling-paling saya cuma bengong melototin layar. “Tapi lu suka baca komik kan?” Gimana caranya? Kan nggak boleh beli komik. “Lho, lu kan sering main ke perpustakaan, minjem komik yang banyak.” Aduh, itu sih dulu. Komiknya makin lama makin nggak bener aja. Mbok ya sama petugas perpusnya diperiksa dulu isinya. Jangan asal terima aja. “Trus, kok bisa?” Mungkin karena saya waktu itu hoki! “Apaan! Masa’ hokinya sering banget. Dari pertama gue kenal lu, masa’ nilainya bagus terus.” Hah? Bagus? Masa’ sih? Yang bener? Kok perasaan nggak sih? “Di sekolah kita yang gue kagumin cuma lu. Lu udah pinter, baik, alim, nggak pacaran, nggak nyontek lagi.” Eh, jadi malu. Hussz, harusnya ini disensor! “Lihat aja tuh Narto, pinter tapi pacaran mulu. Riny juga, kalau ulangan pakai kalkulator.” Yeee kok malah ngomongin mereka.

Ah, udah ah! Dari tadi diganggu nyamuk terus. Mau sipa-siap shalat shubuh habis itu belajar. Tuh kan, bentar lagi adzan.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

