Monthly Archives: July 2009

Gue Nyesel Masuk 78

Kalimat ini, sering sekali terdengar di telingaku. Apa ini jeritan hati? Ah, nggak tahu deh. Pokoknya kalau ngobrol sama teman-teman sekolah, biasanya kalimat ini keluar. Apalagi, kalau masuk jupan atas keinginan sendiri, Erghhh, gimanaaa gitu. Bentar, kenapa ya, kok banyak yang nyesel? ada yang bilang kayak gini: “Aduh, tugas kita yang harus diketik kok banyak banget ya? Dulu, waktu SMP, tugas ketikan begini cuma ada 2 minggu sekali. Gue nyesel masuk 78. Gue jadi pingin masuk SMA *sensor*. Kayaknya santai belajarnya.” “Gue nyesel masuk 78. rasanya gue mau pindah ke sebelah aja (sambil menunjuk ke sebelah kiri) SMP gue.” “Di 78 tiap hari aku deg-degan.” “Yah, gimana ya… udah terlanjur masuk sini sih, ternyata guru-gurunya gitu semua. Mana suka dapat tempat duduk di belakang lagi. Udah suara gurunya gak kedengeran, duduk aja susah.” Kalau kakak kelas ngomong gini: (waktu saya masih masa orientasi) “Mungkin kalian sekarang bisa bersenang-senang karena bisa masuk 78. Tapi mungkin nanti kalian akan menyesal kalau ternyata 78 itu nggak sesuai sama yang kalian harapkan.” “Kok yang ikut ekskul ini dikit sih? Padahal cuma di sini aku bisa melepas stress di tahun pertama sekolah.” Pas tanya alumni: saya : “Enak nggak sekolah di 78?” dia : “Enak kok… Enak, cuma agak stress aja di tahun pertama.” belum lagi dari guru-gurunya… dan masih banyak lagi. Kalau saya? Ya sudahlah, kita berjuang saja. Kata kepseknya hanya 90% yang diterima di PTN. Nilai yang diberikan guru juga kecil. Luruskan niat agar tidak salah jalan. Sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Advertisements

2 Comments

Filed under Uncategorized

Gue Nyesel Masuk 78

Kalimat ini, sering sekali terdengar di telingaku. Apa ini jeritan hati? Ah, nggak tahu deh. Pokoknya kalau ngobrol sama teman-teman sekolah, biasanya kalimat ini keluar. Apalagi, kalau masuk jupan atas keinginan sendiri, Erghhh, gimanaaa gitu. Bentar, kenapa ya, kok banyak yang nyesel? ada yang bilang kayak gini: “Aduh, tugas kita yang harus diketik kok banyak banget ya? Dulu, waktu SMP, tugas ketikan begini cuma ada 2 minggu sekali. Gue nyesel masuk 78. Gue jadi pingin masuk SMA *sensor*. Kayaknya santai belajarnya.” “Gue nyesel masuk 78. rasanya gue mau pindah ke sebelah aja (sambil menunjuk ke sebelah kiri) SMP gue.” “Di 78 tiap hari aku deg-degan.” “Yah, gimana ya… udah terlanjur masuk sini sih, ternyata guru-gurunya gitu semua. Mana suka dapat tempat duduk di belakang lagi. Udah suara gurunya gak kedengeran, duduk aja susah.” Kalau kakak kelas ngomong gini: (waktu saya masih masa orientasi) “Mungkin kalian sekarang bisa bersenang-senang karena bisa masuk 78. Tapi mungkin nanti kalian akan menyesal kalau ternyata 78 itu nggak sesuai sama yang kalian harapkan.” “Kok yang ikut ekskul ini dikit sih? Padahal cuma di sini aku bisa melepas stress di tahun pertama sekolah.” Pas tanya alumni: saya : “Enak nggak sekolah di 78?” dia : “Enak kok… Enak, cuma agak stress aja di tahun pertama.” belum lagi dari guru-gurunya… dan masih banyak lagi. Kalau saya? Ya sudahlah, kita berjuang saja. Kata kepseknya hanya 90% yang diterima di PTN. Nilai yang diberikan guru juga kecil. Luruskan niat agar tidak salah jalan. Sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Futur

Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat. (HR al-Bazaar)

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Untuk Apa Kita Diciptakan?

yang jawab dapat hadiah

Leave a comment

Filed under Uncategorized

duh “Capek”

duh, saya kan daftar kelas reguler… bukan yang internasional… kenapa ada beberapa pelajaran yang pakai b.inggris ya? ngajarnya sih pakai b.indonesia… tapi kenapa yg di papan tulis pke b.inggris? yodahlah besok2 bawa kamus aja Ya Alloh, semoga IP saya setiap semester 3,75 (amin)

Leave a comment

Filed under Uncategorized

duh “Capek”

duh, saya kan daftar kelas reguler… bukan yang internasional… kenapa ada beberapa pelajaran yang pakai b.inggris ya? ngajarnya sih pakai b.indonesia… tapi kenapa yg di papan tulis pke b.inggris? yodahlah besok2 bawa kamus aja Ya Alloh, semoga IP saya setiap semester 3,75 (amin)

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Cerita MOS Hari Ini (Senin, 13 Juli 2009)

07.00-07.45
Upacara Pembukaan Ucapan Selamat Datang
Masa’ yang upacara cuma murid junior? Mungkin karena lapangannya gak muat ya? Duh, kasihan…

07.45-09.00
Pengenalan Lingkungan Sekolah
Terlalu banyak ruangan, teman saya berbisik, “Saya tidak mengerti.” Lainnya menjawab, “Saya tidak mengerti juga.”

09.00-09.45
Kesadaran Berbangsa dan Bernegara
Ya gitulah, dengerin gurunya ngomong. Disuruh catat juga. Padahal kurikulum yang dipakai bukan CBSA (Catat Buku Sampai Abis).

09.45-10.00
Istirahat
Kejar-kejaran dan dikerjain kakak-kakak OSIS demi tanda tangannya. Joget bareng-bareng.

10.00-11.00
Kepemimpinan/Leadership
Setiap individu adalah pemimpin yang kelak diminta pertanggungjawabannya di akhirat.

11.00-12.00
Perkenalan Siswa Baru
Karena sebelumnya sudah berkenalan, digunakan untuk mencari yel-yel yang akan diperlombakan.

12.00-13.00
Ibadah Shalat Dhuhur Barjamaah
Untuk K. Protestan dan Katholik ada kebaktian. Di kelas saya tidak ada pemeluk Hindu dan Buddha.

13.00-13.20
Pendidikan Iman dan Taqwa
Saya kira setelah shalat boleh pulang, ternyata masih ada mentoring yang diisi kakak-kakak Rohis.

13.20-14.00
Musyawarah
Menentukan yel-yel yang akan dipakai. Kemudian hasilnya adalah… pakai nada lagu “Cari Jodoh”.

14.00
Pulang ke rumah masing-masing…

Leave a comment

Filed under Uncategorized