Gue Nyesel Masuk 78

Kalimat ini, sering sekali terdengar di telingaku. Apa ini jeritan hati? Ah, nggak tahu deh. Pokoknya kalau ngobrol sama teman-teman sekolah, biasanya kalimat ini keluar. Apalagi, kalau masuk jupan atas keinginan sendiri, Erghhh, gimanaaa gitu. Bentar, kenapa ya, kok banyak yang nyesel? ada yang bilang kayak gini: “Aduh, tugas kita yang harus diketik kok banyak banget ya? Dulu, waktu SMP, tugas ketikan begini cuma ada 2 minggu sekali. Gue nyesel masuk 78. Gue jadi pingin masuk SMA *sensor*. Kayaknya santai belajarnya.” “Gue nyesel masuk 78. rasanya gue mau pindah ke sebelah aja (sambil menunjuk ke sebelah kiri) SMP gue.” “Di 78 tiap hari aku deg-degan.” “Yah, gimana ya… udah terlanjur masuk sini sih, ternyata guru-gurunya gitu semua. Mana suka dapat tempat duduk di belakang lagi. Udah suara gurunya gak kedengeran, duduk aja susah.” Kalau kakak kelas ngomong gini: (waktu saya masih masa orientasi) “Mungkin kalian sekarang bisa bersenang-senang karena bisa masuk 78. Tapi mungkin nanti kalian akan menyesal kalau ternyata 78 itu nggak sesuai sama yang kalian harapkan.” “Kok yang ikut ekskul ini dikit sih? Padahal cuma di sini aku bisa melepas stress di tahun pertama sekolah.” Pas tanya alumni: saya : “Enak nggak sekolah di 78?” dia : “Enak kok… Enak, cuma agak stress aja di tahun pertama.” belum lagi dari guru-gurunya… dan masih banyak lagi. Kalau saya? Ya sudahlah, kita berjuang saja. Kata kepseknya hanya 90% yang diterima di PTN. Nilai yang diberikan guru juga kecil. Luruskan niat agar tidak salah jalan. Sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Gue Nyesel Masuk 78

  1. Dio

    Gimana masuk sman 8…..28, 47, 34, 81, 68, 61, 39 or Labsky / Penabur 1 / Santa Ursula yg NEM nya lebih tinggi dari 78

Leave a Reply

