Bayi 2,5 Bulan Sudah Bisa Bicara!

Horeee… adik saya yang masih bayi sudah bicara!!! Heheheheheheh… bohong nih. Tapi nggak sepenuhnya salah, begini nih ceritanya.

Alkisah, dia mempunyai pusar yang mencuat keluar, istilah kerennya bodong (yang sabar ya Fin). Maka setiap hari dipasang koin pada perutnya. Suatu hari, ibu saya menemukan koin di kereta bayinya karena adik saya sering sekali tidur di kereta bayinya. “Lho, ini kok lupa tadi nggak dipasang?” tanya ibu saya. Saya berkata pada Syafina, “Kamu udah nggak bodong lagi kan?”. Dia yang sedari tadi mengoceh, kemudian mengoceh lagi…”Ng…gak”. Biarpun masih tidak karuan, yang ia ucapkan tadi terdengar seperti kata ‘nggak’. Selama ini dia kalau saya tanya, pasti jawabannya senyum-senyum saja.

Beberapa kejap, saya masih terbengong-bengong dengan yang ia ucapkan. Iseng saya tanya lagi, “Kamu udah bisa bicara?” Dijawab, “Udah”. Wah keren, meski kata-kata lainnya tidak jelas, tapi kalau ditanya jawabannya pas. Langsung deh, ibu saya berkata, “Ma-ma… Ma-ma…” Syafina mengikuti gerak bibirnya. Mengatup dan membuka, tapi tak bersuara. Saya pun tak mau kalah, “El-dien… El-dien…” Sialnya, ia tidak mau mengikuti saya. Huft!

Meski umurnya baru sedikit, Syafina sudah bisa diajak bercanda. Dia mengerti mana yang lucu mana yang tidak. Dia akan tertawa. Dia juga menangis jika tidak digendong dalam posisi duduk atau berdiri. Yang paling penting, tidak rewel kalau diajak jalan-jalan.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

