Siswa Chinese Istimewa

Hari ini masuk sekolah lagi. Pulang makin sore. Mata makin berat. Kepala makin pusing.

Dimulai dari berangkat pagi dengan mata tertutup alias masih tidur. Temanku dulu pernah tanya, di komplek apa gituh, macet apa nggak. Saya jawab saya nggak pernah dengar nama komplek itu. Dia malah bilang kalau saya ketahuan berangkat sekolah masih tidur. Seandainya dia tahu kalau saya benar-benar masih tidur.

Sampai di sekolah, pasang wajah lagi bingung nyari nama di papan pengumuman. Padahal udah tahu masuk mana. Pas baca, oh masuk X-I. Baca nama-nama temannya jadi ciut. Gimana ya, nasib saya nanti?

Namanya juga Hari Senin, ya upacara. Waktu baris, Charles (anak dengan IPK 3,50) memanggil Tiara (IPKnya 3,27) “Ra, temen lo masuk SCI ya?” sambil menunjuk-nunjuk saya. (Eh, enak aja ditunjuk-tunjuk). “Iya” “Kok lo nggak masuk SCI?” “Harusnya gw yang ngomong kayak gitu.” Mereka nih ya, kalau udah berantem suaranya teriak-teriak. Capek dengernya.

Pertama masuk ruang 4.10 dapat tempat duduk paling belakang. Padahal kalau sebelumnya tempat ini disebut tengah. Nggak dapat teman sebangku. Tahu-tahu temanku dari semester 1 bilang, “Eh, ada Latansa.” Mungkin dia bingung ya, orang kayak saya masuk kelas ini.

Selanjutnya di Lab. Kimia. Karena masih ada kelas lain, kami menunggu di luar. Citra, teman yang baru saya kenal, mengeluh, “Gila ya, matanya pada sipit semua.” Kalau dilihat-lihat emang iya sih. “Kita juga sipit kok,” melanjutkan, “Karena ngantuk.” Saya jadi berpikir, jangan-jangan SCI itu singkatan dari siswa Chinese Istimewa.

Waktu masuk ke lab, waaah gurunya sama kayak semester satu. Jadi ingat waktu dulu, kalau lagi diterangin malah tidur. Alhasil, nilainya juga pas-pasan. Pernah remed kimia juga tuh. Parah banget ya.

Dan kelas-kelas selanjutnya berlanjut dengan pelajaran-pelajaran berbobot. Sekali gurunya ngomong, banyak banget ilmunya. Guru-gurunya kepinteran sih, S2 lulusan UI pula. Ya sudahlah.

Cukup sekian. Semoga nanti ada kabar baik.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s