Afwan Maa Fii Shuroh

Waktu pertama bikin multiply, gajebo banget. Blog pertamanya hanya berisi judul. Kalau tidak salah, ‘Kini Latansa Hadir di Multiply’. Mirip iklan produk. Headshotnya juga gajebo, pakai foto sendiri. Narsis banget ya! Fotonya sama seperti di profil. Maunya sih diganti, tapi nggak tahu caranya edit profil. Kalau ada yang tahu, bilang-bilang…

Tak lama, saya mengganti headshot saya dengan yang sekarang. Headshot sederhana ini berisi tulisan afwan maa fii shuroh berwarna merah berlatar belakang kuning. Selain itu ada email saya dan emoticon senyum.

Meski begitu, banyak yang tidak tahu arti tulisan tersebut. Kira-kira artinya maaf belum ada gambar. Sejarahnya begini. Dulu pernah cari lagu di web. Nah, di picture-nya itu malah tulisan ‘afwan belum ada gambar’. Lho? Itu kan gambar. Iseng, saya unduh lalu saya pakai di YM. Banyak yang bilang pic-nya lucu. Sampai di suatu hari, ada orang yang bilang, “Kok pic-nya afwan belum ada gambar sih?”. Saya balas, “Memangnya kenapa?”. “Harusnya afwan maa fii shuroh.” Setelah itu, saya buat dan dipajang di YM. Ini pic-nya sama aja kayak kemarin. Ya iyalaaah. Selain itu dipajang juga di MP dan FS. Pernah juga dipasang di FB, tapi tidak tahan lama karena bosan. Setelah pakai gambar ini, banyak yang mengira saya bisa bahasa Arab, padahal kebalikannya.

*Jadi ingin menulis blog yang isinya ‘maaf, belum ada blog’.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

