2009 SMP, 2010 SMA, 2011 Kuliah

(Curhat Buat Sahabat)

Kalau hidup saya itu ibarat Twitter, maka yang menempati urutan pertama dalam Trending Topics itu adalah kuliah. Jika kita search kata itu, maka ratusan pengacau eh, pengicau akan berkicau soal itu per detiknya.

Kemarin, ibu saya membicarakan tentang perguruan tinggi. Hari ini, di pertemuan dengan Penasihat Akademik yang dibahas yaitu PMDK. Kalau dengar radio, yang terdengar adalah iklan universitas. Kalau nonton TV, menayangkan mahasiswa. Kalau online, banyak yang mengetik tentang UAS. Kalau baca majalah, yang jadi sorotan itu anak kampus. Kalau lihat mading, isinya poster universitas semua. Kalau bosan dengan ruang kelas reguler lalu sekadar lewat di kelas internasional, yang dilihat tempelan berbagai try out dari universitas internasional. Kalau, kalau, kalau…

Kenapa ya, kok semuanya jadi begitu ya? Kuliah? Bukannya tahun kemarin masih SMP ya? Iya tuh, coba cek blog ini. Kok kuliah ya? Lulus sekolah kapan ya? Berhenti! Saya kan masih kelas 10! Tapi ternyata… lulusnya tahun depan. Kalau dipikir-pikir, memang harus dipikirkan dari sekarang. Setahun itu bukan sesuatu yang lama. Kok jadi pusing sih? Udah ah!

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s