Jakarta Kebanjiran (Lagi)

Berawal dari hari Kamis (18/2), hujan turun sejak subuh. Saya berangkat dibonceng naik motor pakai jas hujan. Di jalan saya membaca materi fisika. Lama-lama, tulisannya luntur dan tidak bisa dibaca lagi. Kertasnya lembek dan tepinya robek. Baru sadar kalau hujan tambah deras. Lewat Studio RCTI, banyak genangan air di jalanan. Kok tergenang ya? Hujan tambah deras. Banyak pengendara yang berteduh di bawah fly over dan jembatan. Ini bulan apa ya? Februari… Jika hujan deras di Bulan Februari maka biasanya banjir. Dua dan tiga tahun lalu pun begitu. Sampai- sampai berita ini membanjiri berita TV, koran, majalah, juga internet.

Jalanan macet, saat melalui jalan di samping jalan tol, banjir sudah selutut. Air di jalan tol turun ke situ. Untungnya masih bisa dilewati. Ketika lewat di Pusdiklat Pajak, banyak kepala-kepala botak putih-hitam berlari-lari memegang payung. Berbeloklah saya ke Komplek Pajak. Macet lebih panjang dari biasanya.

Akhirnya saya turun dan berjalan di trotoar. Di trotoar ada murid yang berbalik ingin pulang. Mungkin sudah terlambat sekali hingga hatinya ciut. Tapi dipaksa oleh temannya pergi ke sekolah, “Apa-apaan lu, udah mau nyampe ini. Tunjukin dong kita itu ada tanggung jawabnya.” Benar saja, saya lihat jam di pos jaga, jam tujuh. Telat setengah jam. Saa berlari menuju ruangan saya. Payung-payung terparkir dengan rapi di koridor. Badan saya basah. Saya menguatkan diri masuk ruangan. Jeng jeng jeng! Ulangan! Aduh, untung gurunya masih membolehkan masuk. Meski hujan deras, muridnya masih lengkap. Fiuhhh…

Dan sekarang Hari Jumat (19/2) jam 4.35 WIB. Hujan turun sejak malam. Berangkat nggak ya?

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

