Konektor RJ45 yang Gagal

SCI di Bulan Februari 2010…

Berikut suara-suara yang terdengar di kelas TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) 1.

“Putih oren, oren, hijau, putih biru, biru, putih hijau…”

“Bacain papan tulis dong!”

“Gue pinjam tang!”

“Tolong pegangin ini deh…”

“Yah, multitesternya nggak mau nyala!”

“Gue bisa stress kalau begini terus…”

“Makanya jangan dibawa stress, santai aja…”

“Yes! Gue udah bisa!”

Mayoritas murid tidak bisa langsung jadi, sering salah dulu. Kesimpulannya, anak-anak SCI tidak cocok menjadi ahli teknisi.

Alhamdulillah, setelah sekian kali salah, saya akhirnya bisa meneyelesaikan kabel UTP Straight dan Crossover. Tugas ini saya selesaikan dalam waktu kurang lebih dua jam. Lama banget ya!

Btw, setelah ini harus belajar. Udah tiap hari ulangan harian, eh, minggu depan UTS.

HAPPY EXAM!

Lampiran:

Kalau tidak ahu apa itu kabel UTP, bisa baca di sini.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s