Tulisan Super Penting untuk Anonim

Yang lain juga boleh baca kok.

Pertama, saya tahu tulisan-tulisan di sini ada yang baca (gede rumangsa). Siapa pun itu. Ada yang meninggalkan komentar, meninggalkan namanya di history. Atau tidak sama sekali. Mungkin karena diatur tidak meninggalkan jejak, sengaja tidak log in, atau tidak punya akun multiply. (Baru sadar, ternyata mama juga suka baca).

Kedua, memang tidak diharuskan untuk berkata, “Hai Latansa, aku udah baca blogmu yang judulnya bla bla, komentarku bla bla.” Tidak, sungguh tidak harus, tapi dibolehkan, dan saya pun tidak menghapusnya kecuali dihapus atau terhapus sendiri.

Ketiga, -ini yang paling penting- maafkan semua tulisan yang pernah menyinggung perasaan. Saya tahu, ada banyak yang tersinggung karena :

  • bisa dibaca semua orang
  • polos sekali
  • blak-blakan (itu kata anonim).

Sungguh, saya menyesal sekali kalau ada yang bilang, “taukah kamu, ada yang tersinggung waktu membaca blog ‘tanpa sensor’ ku itu, dan kamu tau itu siapa ? mungkin kamu tau …. haha.” Saya takut, tertawa itu hanya bermaksud untuk menutupi kesedihan yang mendalam. Di sini memang tanpa sensor, tapi nama disensor.

Keempat, kamu pernah tanya, “Kamu kalau curhat sama siapa?” saya diam. “Temankah? Seseorang di keluargakah? Atau siapa?” diam lagi. Maaf, saya cuma bisa diam karena saya belum menemukan seorang manusia yang sanggup menjaga rahasia, sampai saat ini. Ada teman yang pernah bilang kalau tidak mau dikhianati, katakan saja semuanya pada orang yang kau temui di jalan. Itu sulit, yang mau mendengar cerita saya saja sedikit, apalagi yang mengerti. Memang, cuma Allah SWT satu-satunya yang mengerti dan kasih sayangnya tak terbatas.

Terakhir, saya juga mau katakan no comment and thanks for your post!

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s