Superton Merubah Hidup Saya Belasan Tahun ke Depan :p

Tulisan dengan judul aneh ini dipersembahkan untuk orangtua tercinta.

Adik saya yang masih bayi, gampang sekali kalau disuapi. Tinggal dekatkan sendok ke mulutnya dan hap, lalu ditangkap eh, dilahap. Kata orangtua, beda sekali sama saya waktu kecil, kalau makan susaaah sekali sampai-sampai tidak mau semua makanan. Namun ada satu yang mau dimakan, yaitu kerupuk. Alhasil tiap hari cuma mau makan kerupuk, tapi ya mana ada gizinya? Disuapi juga tidak mau. Lama kelamaan saya terserang penyakit.

Di malam hari yang dinginnya menusuk tulang, mereka pun membawa saya ke dokter. Kau tahu apa nama penyakitnya? Honger oedema. Diakibatkan karena kekurangan protein kronis pada anak-anak yang sering disebabkan beberapa hal, antara lain anak tidak cukup mendapat makanan bergizi, anak tidak mendapat asuhan gizi yang memadai dan anak mungkin menderita infeksi penyakit. Secara sederhana, saya terkena busung lapar. (Kasihan…)

Dokter menyarankan untuk memberi saya superton. Ingat ya, superton yang di sini bukan obat pengeras semen, tapi obat penambah gizi. Mengandung ginseng Korea yang telah dikenal bermanfaat untuk mental dan fisik. Juga mengandung banyak vitamin & mineral kurang karena pola makan yang buruk. Cara kerjanya, jika kapsul ini diberikan maka akan menyebabkan rasa kenyang. Setelah itu dapat menyebabkan rasa lapar sehingga nafsu makan bertambah. Setelah itu, saya sembuh dari busung lapar tapi kadang-kadang susah makannya kambuh.

“Dulu waktu kamu kecil, makannya susah, terus ke mana-mana ikut kakaknya. Kalau kakaknya pergi kamu panggil ‘Kakaaak… Kakaaak…’. Makanya bingung, anak ini pintar apa nggak sih? Kok nggak ada inisiatifnya sama sekali,” kata bapak saya.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

