Mereka Kalian Ambil Semua Juga Tak Apa

Ini adalah sepotong kecil kisah yang terulang tiap hari, membuat saya sulit untuk tidak mengingatnya.

Kalau Gallena, Inda, dan Juliet (bukan nama sebenarnya) bertemu, pasti yang mereka bicarakan tentang aktor-aktor Drama Korea. Entahlah apa yang sebenarnya membuat mereka tergila-gila, setiap saya tanya tentang nama-nama yang baru terdengar telinga ini, mereka akan menjawab, “Aduh Tan, lu harus lihat! Dia tuh ganteng banget!”. Maka setiap kali mereka berkata seperti itu, saya pun berkata, “Gak mau ah, apaan sih. Katanya sih ganteng tapi pas gue lihat taunya biasa aja.”

Mungkin definisi ganteng yang mereka punya: putih, tinggi, sipit, dan bisa main Drama Korea. Kadang saya muak melihat wajah-wajah seperti itu. Sekedar info, anak paling pintar di kelas saya itu yang kulitnya paling coklat, matanya paling besar, dan rambut yang paling keriting. Tapi dia anak perempuan.

Saya bukan menguping, tapi selalu tak sengaja terdengar karena mereka selalu bicara sambil teriak. Hingga membuat saya tahu kalau topik terhangat itu DBSK–Dong Bang Shin Ki.

DBSK adalah kelompok boy band bentukan SM Entertainment. Kelima anggotanya mendalami tari, akting, a cappella, dan musik pop dengan warna R&B. Disebut juga TVXQ yaitu singkatan dari nama kelompok ini dalam bahasa Tionghoa, Tong Vfang Xien Qi. Di Korea, mereka disebut sebagai Dong Bang Shin Ki (disingkat DBSG atau DBSK), sedangkan di Jepang disebut Tohoshinki (東方神起). Penamaan grup ini dalam 3 bahasa semuanya berarti “dewa yang muncul dari Timur”.

Ini biodata singkat anggotanya.

* Max Chang Min

Nama panggung: MAX – Choi Kang Chang Min (최강창민 atau 最强昌珉)
Nama asli: Shim Chang Min (심창민, 沈昌珉)
Tempat, tanggal lahir: Seoul, 18 Februari 1988 (umur 22)
Tinggi badan: 186 cm

* ‘ U-Know Yun Ho(leader)

Nama panggung: U-KNOW – U-Know Yun Ho (유노윤호 atau 瑜卤允浩)
Nama asli: Jung Yun Ho (정윤호, 鄭允浩)
Tempat, tanggal lahir: Gwangju, 6 Februari 1986 (umur 24)
Tinggi badan: 184 cm

* HERO Jae Joong

Nama panggung: HERO – Young Woong Jae Joong (영웅재중 atau 英雄在中)
Nama asli: Kim Jae Joong (김재중, 金在中)
Tempat, tanggal lahir: Chungnam, 26 Januari 1986 (umur 24)
Tinggi badan: 178 cm

* MICKY Yoo Chun

Nama panggung: MICKY – Micky Yoo Chun (믹키유천 atau 秘奇有天/秘奇有仟)
Nama asli: Park Yoo Chun (박유천, 朴有天)
Tempat, tanggal lahir: Seoul, 4 Juni 1986 (umur 23)
Tinggi badan: 180 cm

* Xiah Jun Su

Nama panggung: XIAH – Xiah Jun Su (시아준수 atau 細亞俊秀)
Nama asli: Kim Jun Su (김준수, 金俊秀)
Tempat, tanggal lahir: Gyeonggi, 1 Januari 1987 (umur 23) (catatan resmi), tanggal lahir sebenarnya: 15 Desember 1986
Tinggi badan: 178 cm

Yang aneh, mereka sampai-sampai mengaku pacarnya. Gallena dengan Yun Ho-nya, Inda dan Juliet dengan Jun Su mereka. Pernah teman sebangkuku meminta biodata kami, yang parah si Juliet sambil tersenyum menulis kolom address dengan Junsu’s Heart. Ow, ow, ow.

Beberapa hari yang lalu saya dengar mereka membicarakan David Archuleta (bukan aktor Korea). Yah, siapa pun dia, tapi bagian yang saya sukai ketika Archuleta diwawancarai. Katanya ia belum pernah pacaran atau ciuman karena ia hanya mau melakukannya dengan orang yang benar-benar akan ia nikahi. Dengan bangga Inda berujar, “Tuh kan, mantan gue memang hebat banget.” Juliet dengan sinis berkata, “Itu berarti, Archuleta tidak mengakui diri lo sebagai pacarnya.”

Ah sudahlah, mereka ambil semua juga tak apa. Lagipula kalau saya ambil buat apa?

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s