Untuk Dunianya Sendiri

“Lihat slides gue deh. Jadi, nanti habis presentasi yang tadi, pakai yang ini aja biar lama,” saya arahkan laptop ke hadapannya.“Lah, apa hubungannya Palestina sama Kemerdekaan Indonesia?” alisnya Nova (sebut saja begitu) naik, biasalah.
“Nggak, sebenarnya ini ngebahas tentang negara-negara yang pertama kali ngedukung Kemerdekaan Indonesia,” dengan muka tidak bersalah saya mencoba menjelaskan.
“Terserah lu aja deh,” teman saya itu pun melihatnya, “ngdukung? Bung kok u-nya besar? Alay nih!” berkas saya yang bagus itu akhirnya disunting olehnya.

Victoria (sebut saja begitu) ikut-ikutan gabung ke tempat kami. Lagi-lagi si Nova protes, “Ini kok tulisan sekian terima kasih-nya kecil?”
“Yang kecil, yang diperhatikan. Bayangin deh kalau tulisannya besar, nanti orang bacanya males ‘elah, palingan cuma terima kasih’ tapi kalau tulisannya kecil ‘apaan tuh?’ mereka bakal ngelihatin baik-baik. ‘Oh, terima kasih’. Jadi begitu…”
Victoria pun berkata, “Pemikirannya Latansa unik, ya.”
Nova yang dari tadi nyengir juga menambahkan, “Itu kan pemikirannya , cuma bisa dimengerti dirinya. Cuma untuk dunianya sendiri.”
“Hehe… Jadi maksud lo gue autis, gitu?”
“Ya kurang lebih begitu.”
“Dasar!”

Sementara itu, di sebelah ada sekelompok anak laki-laki yang teriak-teriak, “Prikitiew! Prikitiew!” kepada salah satu anggotanya. Memang mereka orang yang unik. Pertama kali melihat mereka main, yang dimainkan adalah kalkulator. Mereka juga berjemur (baca: tidur sambil tengkurap) di lantai waktu jam istirahat, untung lantainya tidak kotor. Ada juga yang tengkurap di atas meja. Yang paling aneh, ketika salah satu dari mereka sedang pacaran, maka yang lain menyebarkan ke semua anak laki-laki. Semua anak laki-laki yang diberitahu pun berlari menuju Tempat Kejadian Perkara. Waduh, sudah seperti menonton layar tancap gratis saja. Maka saya bertanya pada Nova, “Mereka itu ngapain sih?”. “Tauk tuh. Biarin aja, untuk dunia mereka sendiri.” 

Kesimpulannya, semua orang sibuk dengan dunianya sendiri.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s