Matriks 2010 Hari 1

Heyaaa… Ini acara Matriks tempo hari. Matriks yang merupakan singkatan dari Mari Teruskan geneRasi Islam Kreatif dan Solid merupakan acara semacam Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus Kerohanian Islam.

Waktu Mulai:
28 Juni 2010 jam 7:00
Waktu Selesai:
30 Juni 2010 jam 11:30
Tempat: Villa MUI Cimacan, Bogor

Semoga berkah.

28 Juni 2010
07.00-08.00 Kumpul dan registrasi
Waktu menulis kertas registrasi, kebetulan saya yang pertama. Di kolom penyakit yang diderita, saya tulis tinggi hati. Teman saya yang ada di sebelah tanya, “Itu maksud penyakit yang diderita, penyakit fisik bukan sih?” Saya dengan polosnya menjawab, “Eee… nggak tahu deh.” Saya lihat di bawah saya ada yang tulis malas, otaku, fangirling, agak gelo, dll. Panitia marah setelah melihat isinya yang terkesan main-main.

08.00-08.30 PelepasanKami dilepas oleh Bapak Kepala Sekolah di Lapangan Taekwondo. Pesan bapak: jangan lupa banyak-banyak zikir ya.

08.30-11.30 Dalam perjalanan – ta’akhi/ta’ukhti
Terinspirasi dari peristiwa ketika setiap orang dari kalangan Muhajirin yang banyak jumlahnya di Yathrib – sesudah mereka yang tadinya masih tinggal di Mekah menyusul ke Medinah setelah Rasul hijrah – dipersaudarakan dengan setiap orang dari pihak Anshar, yang oleh Rasul lalu dijadikan hukum saudara sedarah senasib.
– gamesYang ini sih nggak usah dibahas, soalnya kakak-kakak panitia malah ngasih tebak-tebakan yang jayus. Contoh, kodok apa yang banyak dikunjungi orang untuk shopping? Jawabannya Kodok Indah Mall. Pasti dapat dari acara radio nih!
– nyanyi Mars MatriksSaya lupa liriknya kayak gimana, yang jelas terakhirnya Allahu Akbar, hehe. Ssst… jangan bilang-bilang Ratu Iqab ya!

11.30-12.00 Beres-beres dan pembagian kamar(sebelumnya di kamar ditempeli do’a-do’a)
Asik, satu orang satu tempat tidur!

12.00-13.00 ishomaSeperti biasa, satu tampah dimakan lima orang.

13.00-13.30 Pembukaan acara Matriks secara resmi
Isinya sambutan-sambutan dari guru-guru agama, kakak alumni, dan ketua panitia.

13.30-14.00 Pengantar acara dan pembacaan peraturan (di villa masing-masing)
Ini nih, aturan-aturan yang kalau dilanggar kena iqab (hukuman). Hati-hati, jangan sampai menyanyikan lagu selain nasyid atau kamu harus squat jump di depan Ratu Iqab!

14.00-15.30 Mentoring 1
(Materinya : Urgensi Tarbiyah Islamiah)

15.30-17.00 Materi (Urgensi Dakwah by Ustad Bendri)

17.00-17.30 Mandi

17.30-20.30 ishoma + almatsurat + kultum
Semua orang dapat bagian memberi kultum. Kalau saya, saya cuma memberikan tidak lebih dari sepuluh kalimat.

20.30-22.00 Simulasi Syuro dan EvaluasiSyuronya Penerimaan Siswa Baru. Kami membuat susunan kepanitiaan, menyusun acara semenarik mungkin, kemudian dievaluasi oleh kakak-kakak panitia.

22.00-03.30 Tidur
Sayang, lampu koridor terlalu terang.

Bersambung…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s