Sindrom Lanjutan

“SCI skrng pd hobi tulis note, ini sindrome orng” yg mau berpisah nih…” -Absen 22-

Susah, mau tulis apa. Berhubung saya bingung yang mana yang pro, kontra, apalagi netral, akhirnya saya menggabungkan semuanya. Urutannya menurut abjad.

1. Ajib Setiawan Nugroho
Sesuai dengan namanya, dia anak ajaib, menakjubkan. Namanya sudah terkenal dari saya SMP. Padahal saya tidak satu SMP dengannya. Teman-teman SMP saya sering berkata kalau Ajib ini pintar sekali.

2. Alif Rizki Bastoni (ألف رزقي باستوني)
Dia adalah orang yang suka di-bully di tempat les oleh kakak kelas. Di tempat les, yang angkatan kami hanyalah sepuluh orang–tentu saja kesemuanya itu anak SCI, sedangkan yang lain adalah kakak kelas.

3. Andreas Dymasius (Sitorus)
Pikir sebelum berkata, mungkin itulah pameo yang tepat. Dia pernah kesal dengan saya karena saya mengucapkan huruf K tiga kali di depannya. Ia berkata, “Oh, ternyata Latansa sekarang gitu ya. Nggak nyangka gue.” Untung teman saya ada yang membela, “Kenapa sih, Dym? Latansa ‘kan cuma ngomong kakaka aja.” Teman saya yang satu ini memang sensitif dengan huruf K yang diucapkan tiga kali. Mungkin yang terdengar di telinganya ada apostrof setelah huruf K yang kedua.

4. Andri Priyono (أندري فرييونو)
Saya pertama kali mengenalnya sebagai Andrei Arshavin, seorang tukang sulap yang tidak jelas. Dia juga pengguna Multiply. Karena dia pernah mampir ke situs saya, saya mampir balik ke tempatnya.

L : permisi… numpang lewat ya😀
A : yooooooiiiii, anak x-e kan?

Waktu itu, liburan semester satu. Kelas pertama saya bernama X-E. Saya berpikir, ‘Wah, ternyata aku terkenal ya! Setelah itu saya melihat nama aslinya di sudut Multiply. Oh, namanya Andri Priyono.

L : iya bener, ini Andri Priyono ya? add gw dong (sok berkuasa)
A : Wuih mantap bgt blog lu, gw aj blom ada isiny,hehe. carany gmana nge addny? masuk IPA brp ni?hehe

Saya tidak tahu apa dia membaca blog saya yang berisi kegalauan saya untuk memilih paket jurusan. Ada IPA 1, IPA 2, dan IPA SCI. Sebenarnya ada juga paket IPS, tapi entah mengapa saat itu saya ingin masuk jurusan IPA. Esoknya, hari pertama masuk sekolah. Saya pergi ke papan pengumuman untuk melihat siapa saja yang sekelas dengan saya.

L : makanya, isi dong.ternyata kita sekelas
A : Kpn2 klo ada wktu gw isi dh

Nama panggilannya sekarang Bang Yono. Sebelumnya saat masih semester 2 nama panggilannya di kelas masih Andri. Mungkin karena ada pengurus Rohis lainnya yang juga bernama Andri. Ingat, dia mintanya pakai ‘Bang’, gara-gara itu saya jadi ingin menambahkan panggilan kakak ke yang lainnya seperti Kak Gisel, Ci Mery, Mbak Aya, Teh Citra, dan lain-lain.

5. Erdevin Prima Basten (Sianturi)
Dia suka diledeki Dymas gara-gara pakai BB. Memangnya kenapa kalau pakai BB? Bukannya yang lain juga pakai? Dia kalau memakai BB, BB-nya dimasukkan di dalam tas. Katanya teman-teman, cuma dia yang BB-nya masih mulus. Ya ampun, gitu aja.

6. Faisal Ibrahim (فيصل إبراهيم)
Saya tidak bohong kalau dia adalah anak emasnya guru-guru agama Islam. Katanya kalau dia bukan anak SCI, dialah yang menjadi Ketua Rohis (Rohani Islam) sekarang. Teman saya yang Rokris (Rohani Kristen) pernah menghitung berapa pengurus Rohis yang ada di kelas SCI kemudian berkata, “Kasihan ya, Rohis kehilangan.” Mungkin dipikirnya anak-anak SCI yang menjadi pengurus Rohis tidak bisa bekontribusi banyak, padahal setahu saya Faisal dan teman-teman yang lain rela pulang lebih sore dan datang ke sekolah saat hari libur.

7. Maxs Christian
Dia suka mengganggu kalau saya main othello bersama teman sebangku. Dia menunjukkan di mana sebaiknya saya menaruh potongan othello. Anehnya, saya menurut saja kalau disuruh. Saya jadi berpikir, yang main itu saya atau dia, ya? Kesannya saya hanya robot.

8. Rohendy Michael (Nainggolan)
Dia ketua kelas abadi. Dari awal sampai akhir menjadi Ketua Kelas SCI. Pernah suatu hari dia mengundurkan diri. Dilakukanlah voting. “Siapa yang setuju Rohendy mengundurkan diri tunjuk tangan!” Tak ada satu pun. “Siapa yang setuju Rohendy jadi ketua kelas tunjuk tangan!” Semua mengangkat tangannya. Mutlak, dia melanjutkan tugasnya sebagai ketua kelas.

9. Setiawan Saputra
Dia adalah orang paling santai di antara teman sekelas. Menurut saya sih begitu. Apa pun yang terjadi, biarlah. “Waduh, besok ada agama!” begitu kata saya ketika menatap jadwal ujian. “Agama doang,” ujarnya. Setelah itu saya tanya ke teman yang seagama dengannya, “Enak aja! Agama tuh susah!”

10. Yangyang Suprianto (陰陽)
Dia teman saya dari semester satu. Penasihat Akademiknya pun sama dengan saya. Kalau pertemuan PA, PA saya selalu memuji-mujinya karena dia pintar. PA saya bangga mempunyai murid yang pintar. Saya jadi malas datang ke pertemuan PA. Memang susah jadi orang biasa.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s