Cubitable(c) 2

Satu hal yang patut disyukuri saat liburan adalah tidak ada yang memanggil saya Cubitable. Cubitable artinya dapat dicubit. Sejak saya menulis tentang Cubitable di blog saya, orang-orang di sekolah mulai menjuluki saya dengan Cubitable.

Ada juga yang menulisnya Chubby-table. Tadinya saya pikir artinya meja bundar yang gemuk. Agak membingungkan. “Jadi, Latansa itu pipinya chubby dan bisa dicubit,” jawab sang penulis setelah ditanya. Saya hanya mampu beristigfar.

Saya tidak suka dipanggil Cubitable. Jujur, saya tidak mau pipi saya dicubit. Itu mengingatkan masa kecil saya yang dikejar-kejar kakak-kakak kelas hanya karena ingin mencubit pipi saya. Mereka berteriak, “Latansa comel!” Kalian pikir saya ini apa.

Bukan hanya itu yang membuat saya tidak suka dipanggil Cubitable. Otak saya menerjemahkan kata Cubitable itu dengan arti lain. Mungkin yang terdengar di telinga saya adalah Chew-bit-able.

Padahal, sejak kecil saya selalu diajarkan seperti ini: jangan takut, apapun yang terjadi kamu tidak akan dimakan. Kalimat itu selalu terngiang-ngiang ketika saya akan maju ke depan atau ketika akan memberikan pendapat. “Cubitable, kamu pasti bisa!” ucap salah seorang teman saya. Justru, setelah saya disemangati seperti itu saya jadi takut. Di depan mata saya ada layar yang menampilkan video. Saat saya maju ke depan, ada orang yang menghampiri saya. Dia membuka mulutnya lalu rahangnya seperti melebar. Dia melahap saya dalam sekejap. Ah, untung cuma bayangan.

Anehnya, dampak Cubitable tersebut masih dapat dirasakan meski tak ada yang memanggil saya Cubitable di tempat saya berada. Kemudian saya berdoa meminta kelapangan dada, kemudahan urusan, dan ketidakkakuan lisan. Dampak Cubitable pun seketika menghilang.

________________________________
(c)Copyright by Kaire Takacchi. All rights not reserved.

Baca juga:
Cubitable(c)

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

