Absen Buat yang Sudah Bangun! 2

“Liburan ke mana? Diisi kegiatan apa/ total istirahat? Anyway get the best time for you.”

Liburan tinggal dua hari. Terbukti, liburan itu singkat. Saya mulai mengingat-ingat kembali apa saja yang sudah saya lakukan di liburan akhir tahun ini.
1. Menginap dengan Teman-Teman
Saya dan teman-teman menginap di tempat kost salah satu teman. Banyak yang kami bicarakan di sana. Mereka meminta saya untuk menuliskan tentang pembicaraan tersebut. Oke, ini sedang saya tuliskan (sudah, bukan?).
2. Menonton Orang Menonton Bola
Karena saya tidak suka menonton pertandingan sepak bola, saya sering pergi ke luar hanya untuk menonton orang-orang yang menonton bola di pinggir jalan. Jalan raya sangat lengang. Namun 15 menit usai pertandingan, jalan tiba-tiba ramai kemudian macet.
3. Mempanitiai Acara Tafakur Alam
Lumayan banyak dapat energi positif dari sini.
4. Ikut Try Out SIMAK UI
Entah kenapa, saya seperti tidak niat mengikuti ini. Mulai dari ketiduran di rumah karena tidak ingat ada try out, ikut yang IPA padahal saya mendaftar yang IPC, tidak bawa penghapus, hanya mengisi setengah dari jumlah soal itu pun asal-asalan, sampai buru-buru keluar karena sudah malas.
5. Menghadiri Seminar Qur’anic Generation
Salah seorang kawan bercerita kalau dia agak kecewa karena ustadnya tidak banyak ngomong tapi hanya menimpali cerita-cerita bintang tamu. Saya pun begitu. Padahal saya melihat peserta lain sangat senang karena ada Oki Setiana Dewi, Andi Arsyil Rahman Putra, dan Dude Herlino.
6. Jalan-Jalan dengan Keluarga
Kami hanya berkeliling dan makan es di malam hari. Sama dengan saya, keluarga tidak suka menonton bola. Kami melihat euforia orang-orang yang menonton bola sambil berpikir, “Semua berita membahas AFF. Hey, banyak hal yang harusnya lebih penting untuk diberitakan! Jangan-jangan karena luput dari perhatian kita, gayus nanti nonton final AFF tanggal 29 nanti, sadarlah Indonesiaku dari euforia sesaat ini!!”
7. Les
Awalnya saya kira, setelah masuk bimbel ini saya secara ajaib akan lulus UN dan diterima di PTN favorit. Ternyata saya dipaksa untuk rajin belajar, bahkan liburan sekolah pun ada jadwal. Amazing!
8. Ikut Dauroh Kader FORTRIS
Jujur saya tidak ingin menjadi anggota FORTRIS (Forum Silaturahmi Rohis), saya hanya ingin ikut acaranya. Saya kasihan dengan saudara yang saya ‘tarik’ untuk ikut acara ini. Dari jauh, saya melihat ada orang yang terseok-seok berjalan seperti orang yang sudah berjalan jauh karena tersesat. Kaget juga waktu tahu itu siapa. “Bener-bener di luar bayangan saya sebelum datang acara ini,” ujarnya. Yang sabar ya.
9. Main ke Multiply
“Wah, Latansa sekarang benar-benar sudah jarang OL ya? Citra nggak pernah lihat Latansa lagi!” ucap Mak. Maunya sih selama liburan ini dipuas-puasin untuk ber-Multiply karena saya tahu nantinya akan lebih sering lagi puasa online. Namun jadinya …

Pokoknya saya senang karena liburan kali ini saya tidak ikut-ikutan mengutuk sekolah karena memberi liburan yang sangat sedikit atau mengutuk waktu karena berjalan begitu cepat. Ada banyak hal yang mengubah karakter saya. Terima kasih Allah telah membuat rentetan kejadian itu.

Saya yakin sisa dua hari ini masih bisa dipakai buat ngebolang ke luar kota atau apalah. Semoga liburan kali ini berkah.

Tiba-tiba sudah ganti tahun.

Baca juga:
Absen Buat Yang Sudah Bangun!
Jadi Cahaya yang Menerangi

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

