Senin Tidak Libur

Assalamu’alaykum. Bsok tetep masuk. By pak n*** dan pak r***

Kawan, maafkan saja orang-orang yang lupa kalau hari Senin ada pengumuman kelulusan SMA. Namanya juga manusia, tidak lepas dari salah dan lupa.

Hari Sabtu saya pergi ke sekolah. Namun, saya tidak masuk ke ruangan apa pun karena harus bayar tiket Pensi. Saya hanya berada di lapangan Taekwondo. Jadi kasihan dengan teman-teman atau adik-adik yang sudah bergembira dengan berita libur panjang selama empat hari.

A : Kita Senin nggak jadi libur. (Dengan nada sedih dan menunduk. Saya heran kenapa matanya seperti berkaca-kaca padahal dia tidak pakai kacamata.)
B : Lho, kok bisa? Bukannya cuti bersama?
A : Tapi pemerintah bilang pekerjaan di bidang jasa kayak guru atau dokter gitu nggak libur.
B : Kok gak diliburin aja sih? Dasar 78 nih pelit banget sih sama libur.
A : Iya nih, jupan.

Apalagi di situs SMA Negeri 78 ada tulisan:
INFORMASI TERBARU
SENIN, 16 MEI TETAP MASUK
Berdasarkan info yang dirilis BKD Provinsi DKI Jakarta, bahwa Guru Sekolah tetap masuk dan bukan bagian yang melaksanakan cuti bersama. Oleh karena itu hari Senin, 16 Mei 2011. seluruh siswa tetap masuk dan TIDAK LIBUR. Sehingga segala konsekuensi ketidak hadiran tidak dapat diganti pada hari lainnya.

Kalau begini, saya hanya bisa bersenandung, “Sabarlah wahai saudaraku, tuk menggapai cita. Jalan yang kau tempuh sangat panjang, tak sekedar bongkah batu karang …”

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s