Romansa Enam Bertiga

Serba Pertama
Pertama kali saya gabung di Multiply waktu saya masih SMP dan sekarang saya sudah …. Ah, masih sebentar. Tanggalnya 25 Agustus 2008 (semoga tidak salah). Sayangnya saya tidak rajin menulis blog sehingga meski sudah lebih dari setahun, blog saya sedikit.

Kiriman saya yang pertama adalah sebuah blog yang berjudul Kini Latansa hadir di multiply. Kiriman itu dikirim tanggal 27 Agustus 2008 pukul 16.26 WIB. Saya bingung kenapa tidak ada tulisan selain judulnya. Mungkin karena waktu itu saya masih awam soal Multiply atau dulu belum ada catatan cepat (QN).

Jujur, saya tidak ingat kontak pertama saya. Lebih tepatnya tidak tahu. Begitu punya Multiply saya mengundang banyak orang untuk menjadi kontak dan keesokan harinya kontak saya sudah ada beberapa. Sebenarnya bisa saja saya mengeceknya di surat elektronik, tetapi ternyata sudah dihapus.

Belum ada yang namanya kopdar pertama. Sampai sekarang saya tidak pernah ikut kopdar. Saya ingin sekali kopdar, tapi adakah yang mau kopdar dengan saya? Paling-paling saya pernah tidak sengaja bertemu dengan Saudari Hasna di Masjid Sunda Kelapa dan Mbak Enif di Museum Fatahillah. Kalau yang lainnya bertemu di sekolah. Selain itu belum bertemu.

Kalau tidak salah lomba yang pertama saya ikuti itu lomba cerpen. Saya bahkan tidak ingat ceritanya tentang apa. Kalau tidak salah tentang gadis kecil yang mengidap penyakit. Saya lupa lanjutannya apa. Saya juga tidak ingat siapa yang mengadakan.

Mau tahu headshot saya yang pertama? Rupanya sudah saya hapus dari Multiply. Tadinya ada di foto profil. Di foto itu usia saya masih 12 tahun. Heran, waktu itu banyak orang yang mengira saya berusia 20-40 tahun. Padahal jelas-jelas saya pakai headshot anak kecil. Kalau penasaran bisa lihat di sini. Bila sudah melihat disarankan untuk segera menutupnya.

Semua Tentang Kontak
Kontak terlama yang masih aktif itu Mas Bambang Priantono. Dari dulu sampai sekarang beliau masih aktif nge-MP. Saya bingung kenapa orang-orang yang dulunya sangat aktif sekarang sudah tidak kelihatan lagi.

Kontak yang paling sering ditemui kirimannya itu Tuan Francis Yip. Namun, sampai sekarang saya belum paham beliau itu sebenarnya berjualan apa. Mungkin karena kirimannya terlalu banyak hingga setiap saya melihatnya langsung saya lewati.

Kontak yang tempat tinggalnya ingin saya kunjungi itu semuanya. Semua orang sangat spesial. Setidaknya saya masih bisa mengunjungi tempat tinggal mereka yang di Kampung Multiply. Tinggal klik alamatnya langsung sampai.

Dulu, setiap ada orang yang mampir ke tempat saya selalu saya undang untuk menjadi kontak. Jadi, hingga sekarang masih banyak yang masih pending. Tidak ada yang ingin sekali untuk dia approve.

Kalau ditanya siapa kontak yang ingin ditemui ya jawabannya semua. Apalagi saya tidak pernah kopdar. Semoga nanti ada yang mengajak saya kopdar dan saya bisa menghadirinya. Namun yang paling ingin saya temui itu Saudari Aulia Nastiti. Sebenarnya dia teman sekolah saya. Entah sekolah saya terbuat dari apa sehingga biar satu sekolah pun belum tentu sering bertemu.

Kontak terakhir yang memberikan sesuatu pada saya itu banyak. Tergantung sesuatunya itu apa. Kalau kontak yang terakhir memberikan buku pada saya itu Mb4h Farid Ikhsan Asbani. Itu sudah lama, hadiah lomba yang diadakannya. Waktu itu saya pulang sekolah, mbak di rumah mengatakan kalau ada yang mengirim sesuatu pada saya, barangkali surat cinta. Sebenarnya waktu itu semangat, ‘Wah, siapa tuh? Kenapa nggak langsung ketemu aku aja?’ Saya kecewa ternyata itu buku yang dikirim Mas Farid. Mungkin karena nama pengirimnya adalah nama laki-laki langsung menyimpulkan begitu. Lagipula mana ada surat cinta setebal itu.

Semua Tentang Aktivitas MP Terbaru
Berhubung saya tidak pernah diskusi di MP, jadi tidak ada yang paling seru. Bagaimana bisa diskusi ya, komentar saya saja pendek-pendek.

OOT terakhir yang paling gila itu ‘yang sabar ya’. Saya sering mengirim itu pada kontak-kontak saya meski sering kali tidak nyambung sama sekali dengan kirimannya. Kalau kamu dapat komentar seperti ini, pokoknya yang sabar ya.

Kegiatan MPers terakhir yang terakhir saya ikuti itu ya ini, romansa enam bertiga. Saya dapat timpukan dari Mas Chusnul Mustain. Saya juga tidak ingin secara khusus menimpuk orang, jadi yang baca ini semustinya membuat ini juga, tapi kalau tidak mau juga tidak apa-apa. Silakan baca ketentuannya di sini.

Tolong beri tahu tentang komentar terusan di lapak orang terakhir yang dilakukan. Komentar terusan itu komentar balasan atau apa ya?

Kiriman paling mencerahkan hari saya terakhir kali itu video kiriman Bunda Yulia R. Liman. Video tentang kopi dan wadahnya. Pengaruhnya, setelah saya menonton itu saya jadi ingin meminum kopi. Sabar …

Hal terakhir yang saya bagikan di Multiply adalah Tentang SNMPTN, Saya, dan Kamu. Ketika saya selesai mengetik blog itu, saya sampai di titik tidak lagi meratapi SNMPTN. Rasanya plong! Saya ditanamkan pengertian dari situ. Kejadian itu memang sebentar, tapi hikmah dari kejadian itu berusia lama.

Ingat ya, semustinya yang melihat kiriman ini membuat kiriman seperti ini juga.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

