Lari Sampai FE!

Itu teriakan salah satu komdis yang melihat saya yang tadinya lari lalu jalan cepat di pertengahan jalan menuju gedung Fakultas Ekonomi. Kamu tahu nggak sih kalau saya capek? Ingin sekali saya berteriak begitu tapi waktu telah mengejar saya.

Saya pun melihat Orientasi Pengenalan Kampus fakultas saya ini lebih manusiawi dan mendidik daripada Ospek fakultas lain. Saya diberikan tugas-tugas yang jumlahnya lumayan tapi proporsional juga. Selain itu ‘nyambung’ juga dengan kegiatan perkuliahan nantinya.

Atribut-atribut kami juga dengan hitungan yang cermat. setiap potongan dan goresannya terukur. Iyalah, calon ekonom harus teliti soal angka.


Goodie Bag, tempat menyimpan esai-esai.



Saya bingung kenapa cowok harus foto dengan cewek dan sebaliknya.

Bagian belakang namteg.


Teman saya ada yang berkomentar, “Apa? Kalian ‘kan ekonomi, harusnya baju sama tasnya nggak kayak gitu dong!”

Buku panduan OPK FEUI 2011.
Ini kertas-kertas yang saya dapat selama OPK. Harusnya lebih dari itu tapi sisanya tak tahu ke mana.

Oh ya, enaknya OPK ini, banyak hadiahnya lho! Tinggal jawab kuis, kasih pertanyaan, atau apalah! Sebenarnya buat kuis saya mau jawab semuanya tapi nanti dikira tamak (lho, itu bukannya hak?)

Hari pertama saya dapat buku FEUI untuk Indonesia, Ide, Gagasan, hingga Praxis dari Economica, klub jurnalistik FEUI. Sewaktu saya buka bukunya, saya kaget. Ternyata, semua jawaban esai hari pertama ada di situ. Memang lengkap sih, menjelaskan FEUI dari 1950 sampai 2010. Bahkan alumni-alumninya yang merupakan tokoh terkenal ada di situ juga.

Hari kedua, saya dapat map dari mana lupa (maaf ya). Lumayanlah, isinya banyak.
Economics goes marching in …

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Lari Sampai FE!

  1. Pingback: Pertanyaan-Pertanyaan Tentang Jurusan Akuntansi Universitas #indonesia | IDE-IDE Latansa

Leave a Reply

