[Exo-K] Kuningnya Jakun

Akhirnya! Akhirnya saya kembali lagi.

ja·kun n ujung kerongkongan yg tampak menonjol pd leher orang laki-laki dewasa; lekum

Saya ingin bercerita tentang jakun. Namun, jakun yang saya ceritakan berbeda dengan yang dimaksud Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakun yang saya maksud adalah Jaket Kuning, sebuah jaket almamater suatu universitas di Negara Indonesia dan berwarna kuning seperti kuningnya sebuah partai yang jaya di masa orde baru bertahun-tahun yang lalu.

Murid Sekolah Menengah, khususnya bagi mereka yang menginginkan dirinya menjadi mahasiswa universitas tersebut, sangat mengidam-idamkan untuk mengenakan jakun. Padahal, bagi saya jakun bukanlah apa-apa tanpa pemakainya. Apa sih bagusnya jakun?

Awal tahun ini, saya mengenakan (lebih tepatnya memamerkan) jakun saya di SMA saya. Yah, tidak buruk.

Latansa I. D. E. – Laura Prasetyo {teman seangkatan}

Deanie Muchtiarsyah – Latansa I. D. E. – Putri Astuti {teman Rohis}

Faisal Ibrahim (UGM) – Erdevin Basten (ITB) – Ajib Nugroho (ITS) – Latansa I. D. E. – Citra Shabrina (FIK UI) {teman SCI}


Baca juga:
Akhirnya Saya Tahu Besok Harus ke Mana 3

Sumber Gambar:
Punya Deanie dan Bu Dewi
http://en.wikipedia.org/wiki/Laryngeal_prominence
http://knowyourmeme.com/memes/obama-rage-face-not-bad

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

