SNMPTN dan SIMAK Lagi? Mmm …

Sejak tahun lalu saya berencana ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)Tulis dan Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) kembali. Saya ingin masuk jurusan akuntansi. Lho? Bukannya sekarang sudah akuntansi? Yah, dengan keadaan saya yang sekarang ini saya sulit mendapat beasiswa. Setidaknya kalau saya ikut lagi dan diterima, uang semesternya dipotong lebih dari 50% .

Namun, saya mengakui soal-soal SNMPTN dan SIMAK itu susah. Apalagi saya terpaksa harus mendahulukan diri saya untuk melahap buku-buku kuliah daripada bank soal SNMPTN/ SIMAK. Ditambah lagi tanggal SNMPTN mungkin bertepatan dengan UAS. Keadaan yang cukup sulit.

Akhirnya saya pun memilih fokus di kuliah saja. Melahap buku kuliah ketimbang berkutat pada bank soal seleksi. Mungkin jika akhirnya kondisi memungkinkan untuk ikut lagi, saya akan belajar bank soal seleksi.

Kesimpulannya, fokus kuliah karena mendapat IP 4 itu jauh lebih mungkin daripada diterima sebagai mahasiswa reguler .

Sorry for the short post. Kapan-kapan saya akan membuat postingan yang jauh lebih panjang dan bermutu. Selamat berakhir pekan.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

