Selamat Ulang Tahun Kabisatian (Orang-Orang yang Lahir pada 29 Februari) …

Kabisatian, itu hanya istilah buatan saya. Kalau dicari di kamus tidak ada (mungkin nanti setelah baca ini, penulis kamus akan mempertimbangkannya lagi). Atau, bayi yang lahir hari ini akan diberi nama kabisatian?

Saya bukan tipe orang yang menganggap hari ulang tahun sebagai sesuatu yang sakral. Meski begitu, saya hanya ingin cuap-cuap soal ulang tahun. Omong-omong soal ulang tahun, kini ucapan selamat ulang tahun dicapkan di dunia maya. Kolom tanggal lahir di profil jejaring sosial menjadi sumber yang dipakai.

Ini pengamatan saya saja ya, bukan berdasar perhitungan statistik. Jejaring sosial di Indonesia yang pertama kali terkenal adalah Friendster. Hal itu terjadi di caturwulan kedua tahun 2008. Kemudian disusul oleh Facebook pada awal 2009. Sejak akhir 2009, Twitter mulai dilirik apalagi oleh figur publik.

Otomatis, orang Indonesia pengguna jejaring sosial bisa dikatakan belum pernah menerima ucapan selamat ulang tahun lewat jejaring sosial. Hari ini adalah pertama kalinya mereka menerima itu. Iseng-iseng saya buka Facebook dan Multiply, sayang sekali tidak ada kontak saya yang berulang tahun hari ini (sepertinya di Twitter ada).

Menerima ucapan itu untuk pertama kali sementara teman-teman mungkin sudah tiga kali rasanya … Gimana gitu …

Sumber gambar:
http://iseeahappyface.com/29-february-say-yes-to-everything-day

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s