Wow, “Eyang Subur” Ikut Ramaikan Jakarta Community Carnival

Image

 

Rupanya, kepopuleran Eyang Subur dijadikan inspirasi oleh salah satu peserta Jakarta Community Carnival kemarin (28/4). Seperti apa?

JAKARTA — Sebanyak 50-an kelompok dari berbagai komunitas se-Jabodetabek ikut serta meramaikan Jakarta Community Carnival pertama yang digelar di Plaza Tenggara Senayan, Gelora Bung Karno.

“Karnaval ini merupakan ajang berkumpulnya pemuda pemudi berjiwa kreatif, tangguh, mandiri, dan penuh dengan daya inovasi,” kata Firman Aulia dari Komite Indomie Jakarta Community Carnival di Jakarta, Ahad (28/4).

Banyak penampilan menarik yang ditampilkan, seperti parodi @SBYudoyono, @triomacan2000, dan Eyang Subur  oleh SFBC (Srudukfollow Book Club). Selain itu juga ada 21 Kartini cantik dari Komunitas besutan Ali Akbar (@PakarSEO) yaitu #WomenOptimizer.

Karnaval diikuti sekitar 1.000 peserta dari 50-an komunitas berbeda yang tersebar di Jabodetabek. Mereka berparade dengan mengenakan kostum dan atribut komunitas masing-masing yang unik berjalan dari Plaza Tenggara Senayan, Gelora Bung Karno berputar di dekat Semanggi kemudian berputar kembali ke tempat semula.

Beberapa komunitas yang tampak ikut serta dalam karnaval tersebut yakni Kresipah (kreasi produk dari sampah daur ulang), Ontel Oren (komunitas sepeda ontel), Koba (Komunitas Ontel Batavia), Jakk (komunitas rumah hantu), hingga Indonesian Zombie Club (IZOC).  Selain acara parade, Jakarta Community Carnival juga dimeriahkan dengan pembuatan tumpeng mie setinggi 2,15 meter yang bisa dikonsumsi lebih dari 1.000 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Redaktur: @LatansaIDE

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Wow, “Eyang Subur” Ikut Ramaikan Jakarta Community Carnival

  1. Wah makin terkenal aja ya eyang subur…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s