Tidak ada yang tidak mungkin jika kita m

Tidak ada yang tidak mungkin jika kita memiliki tekad dan keberanian. Buatlah mimpi yang besar dan bergeraklah dari sekarang!

4 Comments

Filed under Uncategorized

4 responses to “Tidak ada yang tidak mungkin jika kita m

  1. Yup. Mimpi jangan tanggung-tanggung, karena bermimpi itu gratis. Nanti realisasinya bisa pake prinsip BOTOL atau BODOL, kalo ada ketakutan soal own resources🙂

  2. BOTOL itu Berani Optimis ada Tenaga Orang Lain.
    Misalnya mbak Tansa punya modal tapi gak punya skill berbisnis yg disukai itu, akhirnya ketemu orang-orang kepercayaan yg secara skill manajemen bisnisnya okey, ada yg pinter desain & perencanaan, pinter produksi, pinter jualan. mbak Tansa cukup yg pegang kendali ngelola keuangan.

    BODOL itu Berani Optimis ada Duit Orang Lain.
    Maksudnya gini, mbak Tansa pengen berbisnis tapi gak punya modal. Berbekal skill yg dimiliki mbak Tansa, dirimu bikin proposal bisnis, konsep usahanya dikemas dg menarik. Analisa SWOT-nya mantab. Undang semua calon investor untuk mendengarkan konsep bisnis-mu, atau presentasi one-on-one. Presentasi juga menjelaskan ttg konsep bagi hasil.
    Kemudian mereka tertarik untuk menanamkan sahamnya padamu. Berbekal modal yg berasal dari mereka itulah kemudian mbak Tansa menjalankan bisnis sesuai dg konsep. Yang ini sudah pernah saya praktekkan, cuma berbekal proposal🙂

    Ada lagi yg lain, namanya BOBOL = Berani Optimis menjalankan Bisnis Orang Lain
    Konsep ini cukup banyak digunakan orang untuk memulai usaha. Misalnya mbak Tansa ngejual tiket pesawat terbang secara online dari rumah. Lihat aja produknya, tiket pesawat itu produk orang lain bukan? Tapi disini tetap saja mbak Tansa disebut sbg entrepreneur karena membukakan ide untuk menciptakan unit usaha jasa. Masih banyak contoh lainnya.

    Nah, menjalankan ke semua konsep itu harus hati-hati, perlu dikritisi perjanjian (Aqad) dalam bisnisnya. Jangan asal-asalan, karena bisnis adalah ibadah juga. Apalagi menjaga kepercayaan orang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s