Apakah dengan Menambahkan Akun Social Media Lain (Facebook, Instagram, Linkedin, dsb.) akan Menurunkan Skor Klout?

Mungkin kamu tidak pernah mendengar tentang Klout, startup yang berbasis di San Francisco, didirikan pada tahun 2009. Startup ini dibuat dengan tujuan untuk mengukur seberapa berpengaruh seorang pengguna di seluruh jaringan sosial

 

Klout memberikan orang skor antara 1 dan 100 – dengan 1 adalah seseorang yang pernah melihat media sosial, dan 100 adalah yang paling berpengaruh di social media. Semua orang dengan account Twitter aktif memiliki skor Klout.

 

Wawancara kerja kamu berikutnya mungkin tidak ada pertanyaan tentang skor Klout kamu, tapi saya tidak akan merekomendasikan untuk mengabaikan itu sepenuhnya. Saya bukan merekomendasikan untuk selalu mencemaskan skor klout, tapi lebih intinya: seberapa berpengaruh kamu di media sosial.

 

Apa itu Klout?

Klout mencoba untuk mengukur pengaruh online Kamu – yaitu, kemampuan Kamu untuk mempengaruhi orang-orang di Internet. Menggunakan data yang dikumpulkan dari jaringan sosial, Klout menentukan seberapa baik Kamu untuk membujuk orang lain untuk bertindak.

 Image

“Klout mendefinisikan pengaruh sebagai kemampuan untuk mendorong tindakan,” kata Lynn Fox, kepala Klout tentang komunikasi. Menurut Fox, “Kami menganalisis sejumlah variabel keterlibatan media sosial untuk mengukur pengaruh, termasuk retweets dan mention Twitter, komentar Facebook dan sejenisnya, komentar LinkedIn dan sejenisnya, kiat Foursquare dan to-do, serta komentar Google+.”

 

Website Klout mengatakan bahwa skor Klout mengambil tiga faktor utama yang diperhitungkan: True Reach (berapa banyak orang yang benar-benar mempengaruhi), Amplifikasi (berapa banyak Kamu mempengaruhi orang-orang), dan Jaringan (bagaimana berpengaruh jaringan Kamu).

 

Untuk meningkatkan skor Klout Kamu, Kamu perlu fokus pada tiga hal – meningkatkan jumlah orang yang merespon dan berbagi konten Kamu, memastikan bahwa tweets Kamu dan update status yang mudah bagi orang untuk menanggapi dan berbagi, dan memperkuat jaringan Kamu dengan melibatkan orang-orang yang memiliki skor Klout tinggi.

 

Sebenarnya, di satu sisi, saya tidak ingin membahas Klout, karena sejak dua tahun terakhir sudah banyak blog yang menceritakan tentang itu. Di sisi lain, saya merasa wajib menyampaikan jawaban “Apakah dengan Menambahkan Akun Social Media Lain (Facebook, Instagram, Linkedin, dsb.) akan Menurunkan Skor Klout?” sejak saya tahu ketua proyek menggunakan skor Klout untuk merekrut anggota baru dan hal-hal lain yang terkait pengukuran kinerja (maklum, proyek kami berbasiskan internet dan social media).

 

Apakah dengan Menambahkan Akun Social Media Lain (Facebook, Instagram, Linkedin, dsb.) akan Menurunkan Skor Klout?

 Jawabannya tidak. Justru, dengan menambahkan akun social media lain, akan meningkatkan skor Klout. Hal ini disebutkan secara eksplisit di situsnya.

 Image

How does adding a network impact the Klout Score?

Last Updated: Jun 18, 2013 04:25PM PDT

Adding a network to your Klout account can increase your Klout Score. Klout is able to include information about your impact on that network, which was unaccounted for. Klout currently measures data from Facebook profiles, Facebook pages, Twitter, Instagram, Google+ personal profiles, LinkedIn personal profiles and Foursquare, with plans to measure several more in the near future. Adding a network may not increase your Klout Score if engagement on your other networks have changed as well.

Terjemahan:

Apakah menambahkan jaringan berdampak pada Klout Score?

Terakhir Diperbarui: Jun 18, 2013 16:25 PDT

Menambah jaringan ke akun Klout Anda dapat meningkatkan Klout Score Anda. Klout mampu untuk memasukkan informasi tentang pengaruh Anda pada jaringan itu, yang belum ditemukan. Klout saat ini mengukur data dari profil Facebook, halaman Facebook, Twitter, Instagram, Google + profil pribadi, LinkedIn profil pribadi dan Foursquare, dengan rencana untuk mengukur beberapa lagi dalam waktu dekat. Menambah jaringan mungkin tidak meningkatkan Klout Score Anda jika keterlibatan pada jaringan Anda yang lain telah berubah juga.

  

Bisa bangeut.. Asal aktif, tp klu ga aktif malah turun ciin.. Kaya punya akyu nih.. Connect ke fb malah terjun bebas, jd aku lepas lg

 Apa benar terjun bebasnya karena baru saja menambahkan akun FB? Saya rasa tidak. Pengaruh skor bisa dilihat di aktivitas kita.

 Image

Hemm.. (˘⌣˘”) gitu ya? Ga tau jg aku, katanya sih gitu, krn terbagi gitu akumulasinya

ImageTerjemahan:

Klout Score bukanlah rata-rata pengaruh Anda di semua jaringan Anda, itu akumulasi. Menambahkan jaringan akan menambah kemampuan Anda untuk berbagi keahlian Anda, juga membantu Klout Score Anda. Jika Anda menghapus jaringan dan kemudian menambahkannya kembali nanti bisa memakan beberapa hari bagi Klout Score Anda untuk menyesuaikan.

 

Jadi kalau ada akun social media yang tidak aktif? Tidak diperhitungkan?

Iya benar! Contohnya saja akun youtube saya yang sangat jarang saya update tidak diperhitungkan. 

Image

*Pengen ditanya lagi sebenarnya

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Apakah dengan Menambahkan Akun Social Media Lain (Facebook, Instagram, Linkedin, dsb.) akan Menurunkan Skor Klout?

  1. nanya : kapan kamu nikah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s