Puisi Perahu Kertas dari Sahabat #tararengkyu

ImageHi Perahu Kertasku,
Aku tahu panggilan itu tak pernah berarti apapun,
Aku juga tidak pernah tahu maksud filosofisnya,
Yang aku tahu itu hanya nama sebuah film,
Dan entah kenapa film itu seakan mewujud realita dalam dirimu.

Aku hanya ingin berbagi sedikit kisahku,
Aku sudah membaginya jutaan kali,
Dan jutaan kali itu juga aku yakin kamu bosan,

Maafkan aku,
Sedari dulu,
Aku begitu rapuh,
Bodoh.

Aku takut aku memang sudah ditakdirkan begitu,
Aku khawatir jika aku tak bisa merubah apa pun lagi,
Aku takut aku adalah pengganggu.

Aku yakin semua orang mungkin sering berpikir aku seperti itu,
Bahkan dirimu.
Tapi harus bagaimana lagikah aku?
Haruskah aku percaya tidak ada orang yang ditakdirkan untuk menerimaku?
Ataukah esensi dunia ini memang seperti itu? Semua ditakdirkan tidak saling menerima?
Jika memang yang kedua lebih tepat, sedihnya aku yang merindukan seseorang untuk menerimaku.

Bagiku itu mungkin sahabatku.
Cinta?
Aku tidak berani bermimpi,
Jika sahabat pun masih diawang-awang.

Apa bedanya sahabat dan bukan sahabat?
Bagiku, mungkin tentang bagaimana seorang sahabat “berusaha” menemani kita.

Aku tahu, mungkin kamu tidak menganggapku sahabat.
Whatever, kamu tetap sahabatku.
Aku akan selalu BERUSAHA menemani dan menghiburmu.
Aku hanya ingin minta maaf jika itu mengganggu.

Selamat ulang tahun ke-18!
Semoga tahun ini menjadi batu loncatan bagimu

xxx
-Sahabatmu-

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

