30 DAY CHALLENGE DAY 7: Follow Your Passion dan #followers

ImageDo you read? What are your favorite books?

Ya, tentu saja. Bahkan, sebelum menulis artikel ini, saya baru saja merampungkan sebuah buku. Saya membacanya sambil menangis. Saya terus menangis meski buku tersebut sudah beberapa menit sebelumnya sudah ditutup.

Judulnya, Follow Your Passion. Isinya kisah perjalanan hidup, memenuhi panggilan hati. Tulisan itu menceritakan autobiografi dari Mas Muadzin F. Jihad, dari ia kecil hingga menjadi founder Semerbak Coffee. Semerbak Coffee adalah salah satu brand lokal yang perkembangannya sangat cepat menurut saya.

*ngelap ingus *masih nangis ternyata

Saya jadi merenung …

Udah umur segini, udah ngapain aja?

Barusan saya juga buka email, saya baru tahu kalau singkatan (SO) yang artinya mahasiswa tahun kedua dalam kuliah itu dari kata “sophomore”.  Hal itu pun sontak mengingatkan saya bahwa tahun sophomore saya sudah usai, sehingga saya harus melalui tahun “junior” (tahun ketiga). Sudah separuh perjalanan kuliah, sudah ngapain aja?

“We all have the ability. We just don’t all have the courage to follow our dreams and to follow the signs.” –Paulo Coelho

Saya jadi teringat, ada hal ‘khilaf’ dalam hidup saya beberapa tahun terakhir, bagaikan duri dalam sepatu. Saya sudah diperingatkan Tuhan dengan berbagai cara-Nya. Mulai dari ditunjukkan penjelasan tentang eksistensi Tuhan. Kemudian, saya ditunjukkan tentang kebenaran agama. Mungkin saya sudah sedikit lebih baik dalam beberapa hal, tapi hal ‘khilaf’ itu tetap saja mengganjal saya. Nasihat orang tua, keluarga, teman terdekat, seolah tak mempan bagi saya. Kini, saya seperti dibangunkan dari tidur panjang saya. Saya mendengar suara seorang wanita berbisik kepada saya, “Bangunlah, Anakku! Masih ada waktu untuk bangkit lagi…”

Malam ini saya berdoa, “Raja Hari Pembalasan, hanya kepada-Mu kami menyembah, dan hanya kepada-Mu kami meminta pertolongan: tunjukkan kami jalan yang lurus…”

Tapi ya, kalau ditanya buku favorit saya apa, saya akan jawab #followers: Serpihan Rasa di Social Media, karena itu buku terbaru saya (buahaha…). Beteweh, April masih dibilang baru?? Ywdh cii…

Image

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “30 DAY CHALLENGE DAY 7: Follow Your Passion dan #followers

  1. Kalau berbicara soal passion memang gak pernah habis…
    Saya selalu bilang ke adek-adek saya (serasa udah paling tua, he he he) jgn seperti kakak yang nyesel saat sadar did nothing gt di umur segini walaupun tak pernah ada kata terlambat buat bangkit🙂

Leave a Reply

