30 DAY CHALLENGE DAY 15: Anak Cerdas Hadiah dari-Nya yang Menyembuhkan Kita

Photo of someone you fancy at the moment

 

Saat kecil, saya suka main tamiya dan berbagai mobil-mobilan lainnya. Saya juga suka main beyblade, gasing yang bentuknya lebih modern dan ada di kartun televisi. Bisa dikatakan, saya jarang bermain mainan yang berbau anak perempuan.

Mungkin, itu karena kakak dan adik saya keduanya laki-laki. Saya sempat punya Barbie, tapi karena iseng dibongkar kakak dan adik saya, saya jadi takut dengan kepalanya yang terlepas dari tubuhnya. Kelihatannya seperti manusia kena mutilasi.

Waktu pun berjalan dengan cepat. Ketika itu saya sudah SMA dan mama melahirkan anak lagi. Seorang bayi permpuan yang sangat mungil. Besarnya sama dengan guling bayi. Bobotnya sangat ringan, tidak sampai 3 kilogram.

Orang tua saya bingung. Menurut USG, anak dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki. Nama yang disiapkan tidak bisa diapakai lagi. Waktu itu akan diberi nama Azka Hafi dan nama belakang yang sama dengan nama-nama yang ada di milik kakak-kakaknya. Berhari-hari setelah kelahirannya, namanya hanya Azka tanpa nama tengah.

Hafi dihapus selain karena seperti nama laki-laki, menurut kamus bahasa Arab saya artinya orang yang kelaparan. Azka (anak cerdas/ suci) tetap dipakai karena dianggap cocok juga untuk anak perempuan. Bapak saya mencoba menawarkan berbagai nama, Senarai (daftar), Serenade (rayuan musik), dan lain-lain. Akhirnya terpilihlah Syafina. Artinya? Kata orang tua saya sih “yang menyembuhkan kita”. Kenapa? Karena tiga anak lainnya tidak mau jadi dokter, sedangkan orang tua saya ingin sekali punya anak dokter. #tepokjidat

Kelahiran anak perempuan ini sangat membuat orang tua saya bahagia. Mereka senang punya anak perempuan (lagi). Lah saya? Kayaknya kurang ‘girly’ gimana gitu ya (yang bener sih bikin orang ‘geli’ karena kelakuan-kelakuan anehnya). Orang tua menganggap adik kecil ini sebuah hadiah dari Tuhan. Disematkanlah nama “Gif”. Bukan, ini bukan tipe gambar yang bisa bergerak-gerak itu. Ini penyederhanaan dari kata “gift” yang bermakna “hadiah”. Jadilah namanya Azka Gif Syafina.

Setiap bulan, saya selalu memposting foto-fotonya di blog Multiply saya. Sayangnya, foto-foto itu tidak sempat terselamatkan karena dihapusnya fitur blog di situs Multiply. Saya pernah iseng mencarinya di Google, beberapa ada.
Image

Adik kecil ini sekarang sudah berusia 4 tahun. Dan saya? Tentunya sudah tambah tua ya hehe. Menariknya, adik kecil ini jauh lebih muda dari usia akun Yahoo, Gmail, Facebook, dan Twitter saya. Apalagi dibandingkan lama saya mengenal dunia blogging. Terus? Ya udah saya mau ngasih tahu aja hehe.

Kini dia… cewek banget… Pintar dandan, tahu mana baju yang bagus, suka aksesoris, dan sangat menjaga penampilannya… Saya? #ahsudahlah

Image

4 Comments

Filed under Uncategorized

4 responses to “30 DAY CHALLENGE DAY 15: Anak Cerdas Hadiah dari-Nya yang Menyembuhkan Kita

  1. Wah, sama Kak, pas SMA baru punya ade lagi. Adik ketigaku juga baru umur setengah tahun. Aneh rasanya, tapi menyenangkan banget…

  2. wah itu ada foto berdampingan ama buah semangka.. besar banget semangkanya?😀
    sukses ya dengan challenge nya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s