Bingung? Sama, Aku Juga

Kepo? Kamu suka kepo? Maksudnya, kamu suka kepoin orang? Iya, aku juga.

 

Sering, habis aku nge-kepo-in orang, aku mikir, kenapa aku nggak se-amazing dia?

 

Kenapa aku nggak bisa kayak dia?

 

Di manakah letak SWOT-ku ya, itu, strengths-weaknesses-opportunities-threads aku yang beda sama dia?

 

Atau ini karena aku aja yang kurang gigih mengubah nasib?

 

Kurang gigih? Emangnya aku udah ada upaya?

 

Terus kenapa lampu sorot itu tidak pergi menyinariku?

 

Atau aku berdiri pada panggung yang salah? Audience yang tidak tepat?

 

Lalu di manakah aku harus berdiri?

 

Mungkinkah aku sudah one-step-closer sama panggung aku? Tapi aku tidak berani untuk menaiki tangga ke panggung?

 

Kamu di mana? Iya, kamu!

 

Entah kenapa aku merasa butuh orang yang bisa membantuku untuk berani melangkahkan kaki.

 

Apa kamu masih bersembunyi? Atau kamu selalu ada di belakangku tanpa kusadari?

 

Bagaimana kalau ternyata aku ada di pinggir jurang?

 

Yang justru one-step-closer sama kejatuhan aku?

 

Kamu di mana? Iya, kamu!

 

Yang harusnya berteriak untuk mengingatkanku terhadap jurang itu?

 

Apa kamu memang ‘belum’ ada?

 

Apa mungkin—sekali lagi—aku ‘kurang gigih’ untuk mencari kamu, untuk sekadar menemuimu?

 

Bagaimana caranya aku dapat menemuimu?

 

Ataukah belum saatnya aku menemuimu?

 

Kapankah-waktu-yang-tepat?

 

Kemudian, sekarang aku di mana? Kalau kamu, kamu di mana?

 

Dia di mana?

 

Bingung? Sama, aku juga.

5 Comments

Filed under Uncategorized

5 responses to “Bingung? Sama, Aku Juga

  1. singing :

    kamu dimana?dengan siapa?sedang berbuat apa..?

    he he..efek kepo ternyata luar biasa ya….

    dia sih ga kmana kmana,disitu jug..lagi diinden katanya😀

  2. Aku di sini Kak *datang dengan kuda putih* *merasa terpanggil*

Leave a Reply

